1/17/20

Mahasiswa KKN Unila Gelar Pelatihan Penulisan Berita dan Pengelolaan Website Desa

Loading...



Mahasiswa KKN Unila Gelar Pelatihan Penulisan Berita dan Pengelolaan Website Desa



Mantap! Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Lampung (KKN Unila) sukses gelar kegiatan Pelatihan Penulisan Berita dan Pengelolaan Website Desa di Kantor kecamatan way Serdang, Mesuji. (15/1/2020)

Kegiatan ini dihadiri Kiki Novilia, S.I.Kom selaku pemateri pelatihan dasar-dasar penulisan berita yang kini aktif sebagai Jurnalis, dan Riski Firmanto, S.I.Kom selaku pemateri Pengelolaan Website Desa yang kini aktif menjadi Website developer di Kecamatan Way Serdang Mesuji Lampung dan mahasiswa KKN pendamping masing-masing desa.

Riski Firmanto, Selaku Pemateri Pengelolaan Website Desa, mengatakan website desa itu, mampu menjadi alat yang tepat untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Banyak manfaat website desa, bisa jadi sumber informasi desa, menjadi portal berita, sarana promosi potensi desa, kegiatan publikasi desa, peningkatan pelayanan administrasi, pengaduan masyarakat serta sarana penyuluhan masyarakat"kata Rizki yang saat ini menjabat Ketua Bidang di DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia Bandar Lampung.

Silvando Rananda, Selaku Koordinator Kecamatan Mahasiswa KKN Way Serdang sampaikan tujuan kegiatan guna memantapkan pemahaman-pemahaman mengenai ilmu pengetahuan dan teknologi untuk aparat desa pada bidang pengelolaan website desa dan penulisan berita.

"Semoga aparat desa bisa tau, mau dan mampu menuliskan berita yang menarik juga layak untuk konsumsi bacaan publik serta mampu memajukan potensi desa masing-masing melalui media online dan menjadikan website sebagai salah satu sarana penunjang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi pada semua desa yang ada di kecamatan way Serdang" ungkap Silvando, Mahasiswa FH Unila. (Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.