02/01/20, 2.1.20 WIB
Last Updated 2020-01-03T01:52:09Z
Berita

Perkembangan Budaya Lampung di Era Modern Ini, Dang Gusti Ike Imbau Warga Mencintai Daerahnya

Advertisement
Foto Ian

Perkembangan Budaya Lampung di Era Modern Ini, Dang Gusti Ike Imbau Warga Mencintai Daerahnya

Indonesia memiliki keaneka ragaman adat dan budaya daerah nya masing-masing salah satunya Provinsi Lampung. Namun, di era modern saat ini, warga harus peka terhadap perkembangan budaya daerahnya.

Seiiring perkembangan zaman, menimbulkan perubahan pola hidup masyarakat yang lebih modern. Oleh itu, sebagaimana orang asli Lampung haruslah menjaga dan melestarikan, agar budaya Lampung tak dicuri atau ditiru dengan bangsa lain.

Mengenai perkembangan budaya Lampung di era modern ini, Dang Gusti Ike selaku tokoh adat pun angkat bicara. Dirinya pun imbau warga Lampung untuk dapat mencintai budaya daerahnya.

"Saya kira memang, semakin maju dunia IT, dunia media sosial makin maju, ilmu pengetahuan semakin maju terjadi pergeseran, Imbauan saya sebagai tokoh adat, walau modern akan datang terus teknologi akan berubah terus, demokrasi akan terus berjalan, Imbauan saya tetaplah anak-anak muda mencintai daerahnya"Kata Dang Gusti Ike saat ditemui media di Lamban Kuning, Rabu (1/1/2020).

Lanjutnya, budaya merupakan ciri khas daerah yang tidak dimiliki oleh daerah lain, oleh itu jagalah dan terus lestarikan budaya Lampung, karena dengan mencintai budaya maka kita telah membantu melestarikan budaya Lampung di era modern ini.

"Mencintai tradisi, karena tidak merugikan, karena itu sudah dibuat seperti itu. Kemudian, kita ini bisa bersatu karena adanya perbedaan, perbedaan itulah yang membuat kita kuat. Walaupun kita berbeda tapi kita tetap satu"Ujarnya.

"Anak-anak muda harus paham. Kita ingin menjadi bagian, dari persatuan Indonesia. Menjaga keutuhan bangsa ini melalui Budaya"Tutur Dang Gusti Ike. (Ian)