14/02/20, 14.2.20 WIB
Last Updated 2020-02-14T12:24:20Z
Berita

Catat.!! Tiket Kereta Api untuk Lebaran 1441 H, Sudah Bisa Dipesan Lho Mulai Hari Ini Yai

Advertisement



Catat.!! Tiket Kereta Api untuk Lebaran 1441 H, Sudah Bisa Dipesan Lho Mulai Hari Ini Yai



Nggak terasa yai, sebentar lagi hari Lebaran 1441 H akan tiba, bagi anda yang hendak mudik dengan menggunakan jasa transportasi kereta api, mulai 14 Februari 2020 sudah dapat memesan tiket kereta api lho.

"Tiket KA Reguler masa Angkutan Lebaran 1441 H akan dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan tanggal 14 Mei 2020 atau H-10 Lebaran," kata Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro dalam siaran pers, Selasa (11/2).

Sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket yang bisa membuat sistem aplikasi menjadi lambat, KAI akan mengoptimalkan sistem penjualan tiket dengan menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. 

Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar.

Edi mengingatkan, saat melakukan pemesanan agar para calon penumpang untuk lebih teliti dalam menuliskan tanggal, rute, atau data diri penumpang, jangan sampai keliru dan akhirnya tidak bisa berangkat mudik Lebaran. Rencanakan perjalanan sebaik mungkin termasuk estimasi perjalanan ke stasiun.

Lebih lanjut Edi menghimbau agar calon penumpang dalam melakukan pemesanan tiket Lebaran hanya melalui channel resmi KAI atau channel eksternal yang telah bekerjasama dengan KAI. 

"Tujuannya untuk menghindari penipuan, adanya gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar, dan jangan lupa cek ketersediaan tiket secara berkala"Tuturnya (Ian)