2/27/20

Dana BOS Diduga Dikorupsi Dengan Modus Mark-up Murid dan Komponen Pengunaan

Loading...
Lampung Tengah|konkritnews.com
Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Paramarta 2 Seputih Banyak, diduga korupsi dengan cara Mark-Up Murid dan Komponen Pengunaan dana pada tahun 2018 dan 2019.

Menurut impormasi sumber data dan hasil Investigasi di lapangan, kuat Dugaan SMKS Paramarta 2 Seputih Banyak, telah melakukan Mark-up Murid saat pengajuan serta pencairan dana bos pada tahun 2018 dan 2019, dan Penggunaan dana di beberapa komponen yang tidak diyakini kebenarannya.

Pada saat tim Investigasi berkunjung ke SMKS Paramarta 2 Seputih Banyak guna mengkonfirmasi terkait dugaan korupsi dana BOS di Sekolah tersebut.

Team investigasi awak media online Tabir News, Konkrit News, dan Garda Surya News, diterima dan ditemui oleh guru yang diketahui sebagai Waka Kurikulum/Sapras yang berinisial Drs. Sukono, sekilas inilah dari hasil obrolan konfirmasi, dengan Waka, Drs. Sukono tersebut. Rabu, (26/02/2020).

"Maaf Mas, Kepala Sekolah gak ada mas, Kepsek barusan saja keluar Mas," ucapnya.

Masih dengan Waka, Drs. Sukono, dari obrolan konfirmasi tersebut antara awak media dan Waka Surono, nampaklah ada banyak kesan kejanggalan di raut wajah sang Waka, diantaranya awak media meminta Waka untuk menghubungi Kepsek. Namun, Waka tersebut bilang, "Maaf Mas, saya gak berani, saya takut sembari wajah sang Waka merunduk," ungkapnya.

Dan kembali, pada saat awak media menanyakan terkait No HP. Kepsek, agar dapat lebih mudah untuk menghubunginya, namun kembali lagi itulah jawaban dari sang Waka, dan akhirnya sang Waka memberikan nomor miliknya. Namun lagi dan lagi nomor yang diberikan oleh sang Waka tersebut ASPAL (Asli Tapi Palsu), penuh dengan Tabir kebohongan. 

Sudah sama halnya, dengan pengunaan anggaran dana BOS di SMKS Paramarta 2 Seputih Banyak ini, penuh dengan kebohongan dan penuh dengan aroma berindikasi KORUPSI menggeroti uang negara.

Ingin tau detail dana BOS yang diduga di korupsi di SMKS Paramarta 2 Seputih Banyak, ikuti edisi berikutnya di Media Cetak dan Online Konkrit News.
(Abdullah/KN/Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.