08/02/20

Kabid Disdikbud : Kami Pastikan SD N Karang Mulya Tahun 2020 di Rehab

Loading...
Lampung Utara|konkritnews.com
Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan, Suma Wibawa, menuturkan bahwa bangunan SD N Karang Mulya, Kecamatan Muara Sungkai, yang ambruk kemaren sudah kita usulkan dan akan mendapatkan renovasi di tahun 2020.

Ambruknya bangunan SD N Karang Mulya kemarin sore menjadi pelajaran bagi Disdikbud Kabupaten Lampung Utara.

Bangunan sekolah tersebut selain itu memang bangunan lama ditambah faktor cuaca sehingga menyebabkan ambruk pada bagian atap, namun beruntung tidak ada korban jiwa.

Saat dimintai keterangan Kabid Disdikbud, Suma Wibawa, menjelaskan, "Kami memang mengkhawatirkan bangunan tersebut akan ambruk, karena bangunan itu memang sudah termasuk bangunan lama, makanya sudah kami usulkan baik menggunakan anggaran APBD maupun APBN bangunan tersebut dapat kita rehab di tahun 2020 ini," tandasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, dari seluruh sekolah  yang ada di Kabupaten Lampung Utara sudah banyak yang rusak, mengingat pada tahun 2019 Disdikbud hanya mengandalkan DAK APBN, sehingga belum bisa mengcover seluruh sekolah yang sudah rusak.

"Ya, begitulah alasannya kenapa sekolah tersebut belum di rehab pada tahun kemaren dan saya juga khawatir karena tidak menutup kemungkinan kejadian ini terulang kembali, karena masih banyak sekolah yang sudah rusak, mengingat kondisi cuaca yang kurang baik," keluhnya.
(Albet/KN/Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.