07/02/20

Kepala Dinas Kesehatan Tuba Sosialisasi Pencegahan Dan Penanganan Penyakit DBD

Loading...

Tulang Bawang - Dalam agenda kegiatan pencegahan Demam Bedarah (DBD)  Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang, sigap ambil langkah cepat dalam penanganan melakukan pencegahan penandataganan terhadap penyakit penyebaran kasus DBD. Dalam kebaikan dan penanganan kasus DBD dan telah di intruksikan kepada masing-masing pukesmas untuk melaksanakan sosialisasi kepada msyarakat umum untuk melakukan langkah 3M". Jelasnya,  Kamis (06/02/2020).

Kadis kesehatan FATONI menjelaskan , pihak dinkes telah berusaha secara maksimal dalam upaya melakukan pencegahan, penanganan dan tindakan terhadap acaman penyebaran kasus DBD, ungkapnya.

Dinkes akan terus pantau sajauh ini langkah nyata yang telah dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran DBD diantaranya yakni gerakan Fogging.dengan sosialisasi 3M.

Dalam penaganan sejauh ini, di temukan ada sekita 31 Pasien DBD yang tersebar di beberapa daerah Pukesmas, semua dapat di tangani secara baik dan maksimal sehingga Pasien dapat di sembuhkan.

Secara berserentak pihak Pukesmas secara aktif dan monitoring melakukan sosialisasi  pencegahan DBD. Harapanya adalah dapat menekan terjadinya serangan DBD " jelasnya. (Novan)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.