Dianakrobi
04/02/20, 4.2.20 WIB
Last Updated 2020-02-04T14:25:08Z
DaerahTanggamus

Komisi III DPRD Bersama Dinas PUPR Tanggamus Tinjau Lokasi di Empat Kecamatan

Advertisement
Tanggamus|konkritnews.com
Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus dampingi Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus meninjau jalan meliputi empat Kecamatan yaitu Gunungalip, Sumberejo, Airnaningan dan Talangpadang yang belum tersentuh secara total. Selasa, (04/02/2020).

Komisi III DPRD didampingi Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus dipeninjauannya yang rencananya jalan-jalan yang belum tersentuh secara total tersebut akan menjadi prioritas pada Musrenbang Kabupaten dari hasil Musrenbang Kecamatan yang akan dilakukan Maret ditahun 2020 yang mana hal ini akan menjadi prioritas di RKPD tahun 2021.

Diselah peninjauannya, Iskandar Juned, selaku Ketua Komisi III DPRD Tanggamus berharap ke Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemkab Tanggamus, melalui Dinas PUPR nya, kiranya beberapa titik jalan rusak yang diantaranya di Kecamatan Gunungalip, Pekon Wayhalom menuju Pekon Kedaloman, yang harus menjadi prioritas kedepan, berikut di dua Kecamatan lainnya, Talangpadang dan Sumberejo.

Khusus untuk di Kecamatan Airnaningan, masyarakat setempat patut merasa senang, dikarenakan jalan di Pekon Karangsari tahun 2020 ini akan diusulkan pembangunannya, seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi III ini, “Kami dan juga pihak Dinas PUPR Tanggamus sepakat, pada titik terparah jalan di Kecamatan Airnaningan, Pekon Karangsari, Pedukuhan Talangpisang, tembus ke Batu lima, Pekon Sidomulyo, sepajang kurang lebih 5 km akan segera diusulkan tahun ini,” terang Iskandar.

Ia pun berharap, hal ini akan dilaksanakan oleh Pemerintah melihat kondisi jalan sangat parah, diantara empat Kecamatan yang ditinjau pada hari ini, “Seperti yang kita lihat, jalan yang akan segera diusulkan tahun ini, kondisi lapen, onderlag sudah rusak parah, dan akan di bangun hotmik,” harapan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus, Iskandar Juned.

Adapun, Tim dari Dinas PUPR yang mendampangi rombongan tersebut, Kepala Bidang Cipta Karya, Irvan Wahyudi, S.T., M.M, dan Bidang Bina Marga, Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan, Ariantoni, S.T., M.T.
(ROBI/KN/RED)