2/29/20

Masyarakat : Kepada Pemerintah, Dinas Kesehatan Tulang Bawang Cepat Menagani Masyarakat Yang Kurang Mampu Berobat

Loading...
Tulang Bawang|konkritnews.com
Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang melalui Puskesmas Menggala cepat tanggap melayani warga yang sakit sebagian warga tergolong tidak mampu untuk berobat.

Nenek Abina, salah satu warga yang terbaring sakit di jalan raya 4 Ujung Gunung Udik, Kecamatan Menggala, yang diangkut langsung oleh tim medis dari puskesmas lokal. Jumat, (28/02/2020).

Sebelum membawa rumah sakit medis melakukan pengecekan penyakit nenek Abina, dari hasil pengecekan tim medis mengatakan nenek Abina harus dibawa ke Rumah Sakit agar di tangani, demi masalah kesehatan nenek Abina, daruratnya juga tinggi.

"Kami (tim medis) harus membawa kerumah sakit agar di rawat inap, lihat kodisi nenek Abina membutuhkan penanganan yang serius," ungkapnya.

Dengan bantuan dari pemerintah, melalui Dinas Kesehatan dan puskesmas lokal, Solman Alfarizi, Ketua RT 03, minta banyak terima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang di berikan kepada warganya.

"Saya ucapkan terima kasih banyak, atas bantuan pemerintah dan Dinas Kesehatan serta tim medis dari puskesmas yang telah membantu warga kami yang sakit," tuturnya.

Solman juga menjelaskan, "itu nenek Abina adalah mohon maaf benar-benar orang miskin, jangan kan untuk dia berobat untuk makan sehari hari aja dia susah, nenek Abina hanya tinggal berdua dengan mudah memperbanyak bandarsyah sementara pekerjaan hanyalah tukang gali kubur. Saya sangat senang sekali nenek Abina dapat bantuan dari pemerintah untuk berobat," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tulang Bawang, Ade Setiawan juga menambahkan, "saya selaku Ketua IWO mengapresiasi atas kerja cepat Dinas Kesehatan Tulang Bawang yang di komando, Fatoni, S.Kep., M.M, karena (Fatoni-Red) ibu Abina beliau langsung memberikan laporan saya dan menurunkan Tim Kesehatan dari Puskes Menggala pada siang hari sebelumnya," ujar Ade.

Masih Ade kinerja seperti ini yang diperlukan oleh masyarakat, sesuai dengan selogan Bupati kita, Hj. Winarti, S.E., M.H, Bergerak Melayani Warga (BMW) yang selalu ada ditengah masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan.
(Novan/KN/Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.