Dianakrobi
24/02/20, 24.2.20 WIB
Last Updated 2020-02-24T11:50:44Z
DaerahTulang Bawang

Menyambut HUT Tuba Ke-23 Bupati Kunker ke Setiap Kecamatan di Tulang Bawang

Advertisement
Tulang Bawang|konkritnews.com
Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati bersama Pemkab ke Kecamatan Dente Teladas dalam rangka HUT Ke-23 Kab Tulang Bawang dan Monitoring 25 Program BMW, di setiap wilayah Kecamatan, senin, (24/02/2020).

Dalam Kunker Bupati Tulangbawang ke kampung sungai Nibung ke Dente teladas, untuk berkunjung dan monitoring 25 Program BMW yang dilaksanakan lapangan Kampung Sungai Nibung Kecamatan Dente Teladas.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, S.E., M.H, Pejabat Pemkab Tulang Bawang, Camat Dente Teladas, Uspika, Kepala Kampung, BPK, Kader PKK, Kader Kesehatan, Kelompok Ekonomi BMW, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda Kecamatan setempat.

Bupati juga selalu menggerakan kegiatan-kegiatan rutin sepeti  Senam BMW yang langsung di pimpin oleh Bupati, inilah simbol kesehatan Tulang Bawang untuk masyarakat senam BMW dan senam kreasi bersama masyarakat setempat.

Di lokasi, kunjungan digelar stand OPD Pemkab Tuba seperti stand DISKOMINFO yang menampilkan berbagai informasi terkait hasil pembangunan Tulang Bawang dalam bentuk majalah, famplet, baleho dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu pintu  dan UKM Kecamatan setempat, pelayanan Administrasi Kependudukan oleh Disdukcapil berupa perekaman dan input data kependudukan, KTP selesai langsung dibagikan ke warga.

Dalam kunjungan, Bupati menyerahkan bantuan keagamaan, santunan anak yatim dan bantuan sarana olah raga untuk karang taruna. 

Bupati juga melakukan rapat evaluasi 25 Program BMW dan menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Ini pesan Bupati Tulang Bawang, Winarti, Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Ke-23 Kabupaten Tulang Bawang. Saya berkunjung bersama Tim Pemkab  juga untuk mengevaluasi 25 program unggulan BMW, agar berjalan baik dan dinikmati masyarakat, Kecamatan Dente Teladas adalah salah satu kecamatan yang paling cepat pertumbuhan ekonominya. Terima kasih kepada suluruh kepala kampung yang telah  bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang.

Salah satu warga setempat yang sangat bangga dengan sosok Bupati Tulang Bawang yang membangun pemerintahan yang di agungkan.

Tini (37) salah satu warga Kampung Sungai Nibung mengatakan sangat senang dengan adanya acara ini, bisa mempermudah mengurus perubahan kartu keluarga walau datang terlambat karena tidak ada pemberitahuan dari Kecamatan dan Kampung. 

"Saya sangat senang dengan acara ini, walau baru tau acaranya pagi ini, buru-buru pak kesini, takut terlambat," ungkapnya.

Wiwit nurul jannah (17) asal simpang lima sungai nibung, "Senang dengan adanya acara ini, tidak perlu izin sekolah untuk buat KTP karena ia baru kali pertama buat KTP, juga banyak warga dari jauh yang datang untuk buat ktp," ujarnya.

Antusias warga sedikit berbeda kali ini, karena diisi dengan penampilan musik oleh warga dan pelajar, selain penampilan kuda lumping, campur sari sanggar buana Simpang lima, dan reog ponorogo sanggar buono.(Novan/KN/Red)