2/26/20

Sosialisasi Keselamatan, PT KAI Imbau Warga untuk Patuh Aturan

Loading...




Sosialisasi Keselamatan, PT KAI Imbau Warga untuk Patuh Aturan



Tingginya angka kecelakaan di perlintasan sebidang, hal itu membuat PT KAI terus gencar berikan sosialisasi keselamatan, agar dapat warga sadar akan pentingnya aturan yang berlaku.

Humas Divre IV Tanjung Karang Sapto Haryo menjelaskan Sosialisasi harus terus dilakukan, agar kesadaran pengguna jalan saat melintas di pintu perlintasan kereta api, bisa mengutamakan keselamatan.

"Sosialisasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengurangi angka kecelakaan di perlintasan sebidang." Kata Sapto dalam keterangannya, Selasa (25/2).

Sapto pun mengimbau kepada pengendara untuk dapat patuhi aturan yang berlaku. "Kami ingin pengendara bisa selamat sampai di tujuan, dan perjalanan kereta juga tidak terganggu oleh hal apapun,"Imbaunya.

Lanjutnya, Dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian telah diamanatkan bahwa secara prinsip perpotongan antara jalur kereta api dengan jalan dibuat tidak sebidang, namun perpotongan sebidang dapat dilakukan dengan beberapa kriteria dan harus mendapatkan izin dari pemilik prasarana perkeretaapian dalam hal ini Kementerian Perhubungan.

"Permasalahan di perlintasan sebidang ini perlu kita evaluasi dan teknis penilaian terhadap jalan raya"Ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Selasa (25/2) sore, pihak PT KAI bersama Dinas Perhubungan tengah memberikan sosialisasi kepada pengendara yang melintas terkait aturan yang berlaku.(tm)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.