2/14/20

Terkait Kecilnya Anggaran Media di Dinas Kominfo Lamtim, Ketua FKSKM Angkat Bicara

Loading...
Lampung Timur|konkritnews.com
Mengenai kecilnya anggaran media Cetak dan Online di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Ketua Forum Komunikasi Surat Kabar Mingguan dan Online (FKSKM), Tarmizi Husen, angkat bicara saat ditemui beberapa awak media dikantornya, Kamis, (13/02/2020).

Dia mengatakan bahwa dia sangat menyesalkan adanya anggaran untuk media cetak dan online yang sangat kecil sekali bahkan sangat minim sekali, yang diposkan di Dinas Kominfo Lamtim, soalnya setiap tahun anggarannya tidak pernah ada peningkatannya. 

"Seharusnya anggaran di Dinas Kominfo Lamtim untuk tahun 2020 lebih besar anggarannya, karena tahun ini bagian humas Setdakab Lamtim telah dibubarkan, dan telah digabungkan ke Dinas Kominfo Lamtim (Satu pintu) jadi dengan tergabungnya humas ke Dinas Kominfo secara otomatis anggaran nya masuk di pos di Dinas Kominfo," ujarnya.

Ditambahnya, "Saya secara pribadi maupun secara organisasi sedih dan prihatin sekali melihat kawan-kawan yang se-profesi sama saya sebagai kuli tinta, yang seharian nya mencari dan menggali informasi dari masyarakat maupun di pemerintahan, wabil khusus pemerintah Kabupaten Lampung timur, yang mendapat dana publikasi (Advetorial) pertahunnya cuma 1 Juta Rupiah permedia, belum dipotong PPh, selain itu, untuk langganan koran juga sangat-sangat minim sekali, dihitung harga koran sekitar 15 ribu pereksemplar koran, itu pun yang diterima cuma 1 Eksemplar saja," ungkapnya.

Apalagi ada beberapa Badan dan Dinas yang tidak mau berlangganan koran, bahkan Badan dan Dinas yang sudah berlangganan setiap tahunnya, malah memutuskan langganan koran, seperti, BPKAD, Bappeda, Sat Pol PP, Dinas Pariwisata dan lainnya, itu yang membuat kawan-kawan media yang tergabung di FKSKM Lampung Timur sangat kecewa atas diputuskannya berlangganan koran.

Apalagi Badan dan Dinas yang tidak mau berlangganan Koran di Dinas yang besar anggarannya, padahal dengan adanya yang berlangganan koran itu banyak betul manfaatnya, selain bermitra, itu ajang silaturahmi dan akan memberitakan kegiatan-kegiatan dan keberhasilan Kepala Badan atau Dinas selama dia memimpin instansi tersebut.

"Jadi, saya atas nama ketua FKSKM Lampung Timur, berharap kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Lampung Timur agar dapat memperhatikan nasib kami ini yang selalu memuat berita-berita tentang kemajuan dan keberhasilan pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang sama-sama kita cintai ini," harapnya.
(Tim)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.