2/21/20

Zaiful Bokhari : Raman Utara Mendapat Anggaran Perbaikan Jalan 17,3 Milyar

Loading...
Lampung Timur|konkritnews.com
Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari memberi sambutan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kabupaten Lampung Timur Tahun 2020 di Balai Desa Rukti Sedio, Kecamatan Raman Utara, Senin, (17/02/2020). 

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Lampung Timur Dapil 7, para Asisten, Kepala Inspektorat Kabupaten Lampung Timur, Tarmizi, Kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Camat Raman Utara, Adnan beserta Forkopimcam, Kepala Desa se-Kecamatan Raman Utara, serta Tokoh Masyarakat. 

Mengawali sambutannya, Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, menyampaikan bahwa untuk Kecamatan Raman Utara mendapatkan anggaran senilai 17,3 milyar untuk perbaikan jalan. 

"Kalau kita lihat jalan-jalan Kabupaten di Lampung Timur ini rata-rata hampir mengalami kerusakan cukup parah tidak terkecuali yang ada di Raman Utara. Insha Allah bulan April akan kita perbaiki dan untuk tahun 2020 ini Kecamatan Raman Utara ini menerima alokasi anggaran untuk perbaikan jalan mencapai 17,3 milyar," ucapnya.

Namun meski telah dianggarkan senilai 17,3 milyar, Zaiful menjelaskan bahwa anggaran tersebut masih kurang jika dibandingkan dengan ruas jalan yang rusak di Kecamatan Raman Utara. 

"Ini belum apa-apa, jika kita bandingkan dengan ruas jalan yang ada, karena kalau kita lihat dengan tingkat kerusakan yang cukup parah, Raman Utara masih menjadi prioritas," terangnya. 

Dalam kesempatan itu, tak hanya menjelaskan terkait perbaikan jalan, Zaiful juga menjelaskan beberapa program dari Pemerintah Lampung Timur, yang mana didalamnya juga menyangkut pemeriksaan kesehatan bagi calon Jema'ah Haji Lampung Timur tahun 2020. 

"Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur Alhamdulillah di tahun 2020 ini juga memberikan pelayanan bagi calon Jema'ah Haji dari Lampung Timur terkait dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis," jelasnya. 

Disamping itu, Zaiful menambahkan bahwa Pemkab Lampung Timur juga memiliki program wisata rohani. 

"Pemerintah Lampung Timur juga  menyiapkan anggaran terkait dengan wisata rohani yakni umroh secara gratis bagi yang beragama muslim dan juga wisata rohani bagi yang beragama non-muslim," tambahnya pria yang memiliki hobi bersepeda itu. 
Masih ditempat yang sama, menyoroti sulitnya pengurusan KTP di Lampung Timur, Zaiful menjelaskan bahwa saat ini ia telah melakukan perombakan sehingga kesulitan-kesulitan yang sebelumnya terjadi dapat teratasi. 

"Saya melihat saat ini banyaknya saudara kita yang tadinya mengalami kesulitan dalam mengurus KTP, KK dan Akte kelahiran. Alhamdulillah terhitung dari tanggal 07 Januari pelayanan terkait kependudukan dan catatan sipil semuanya bisa langsung di proses dan kita gratiskan", pungkasnya. 

Dalam kegiatan yang mengusung tema "Pemantapan Pembangunan Infrastruktur, Sumber Daya Manusia, dan Ekonomi Kerakyatan Untuk Pertumbuhan Berkualitas Dan Merata" itu, Zaiful juga memberikan KTP, KIA, dan Akte Kelahiran secara simbolis dan tumbler untuk anak-anak dan masyarakat di Kecamatan Raman Utara.

Sebagai informasi, sebelum Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka acara musrenbang,  Bupati terlebih dahulu meresmikan posyandu desa Rukti Sediyo di Kecamatan Raman Utara yang di tandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Lampung Timur.

"Di Desa Rukti Sediyo ini telah berdiri posyandu desa yang mana baru saja kita resmikan Pengguntingan pitanya, Insha Allah mudah-mudahan dengan telah berdiri nya posyandu ini dapat membantu masyarakat kita terutama dalam rangka memberikan pelayanan kepada ibu-ibu dan anak_anak,” ungkapnya. 

Ia melanjutkan, ”Saya juga menghaturkan ribuan terima kasih kepada pak Kades dan jajaran yang mana telah mendirikan bangunan ini, Insha Allah akan bermanfaat bagi masyarakat," tutup Zaiful.
(Joni/KN/Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.