KONKRIT NEWS
16/03/20, 16.3.20 WIB
Last Updated 2020-03-16T05:11:00Z
Bandar Lampung

Bersama Polres, KNRP Lampung Deklarasikan Pilkada Damai

Advertisement

Bandar Lampung - Organisasi Masyarakat (Ormas) Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Lampung menyampaikan bahwa siap mendukung kesejahteraan PILKADA 2020 yang aman, damai, sejuk dan bermartabat. Hal itu diungkapkan Cucu Mulyono di sekretariatnya Bandar Lampung, Senin (16/3/2020).

Ketua KNRP Lampung (Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina) dan sebagai kader PKS Lampung, Cucu Mulyono menyampaikan deklarasi di Kantor KNRP Lampung yang beralamat Purnawirawan Raya  No. 1 Kel. Gunung Terang Kec. Langkapura, Bandar Lampung. 

Cucu Mulyono mengatakan bahwa organisasinya akan siap mendukung pihak Kepolisian khususnya Polresta Bandar Lampung dan siap bersinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan agar pemilu berjalan aman, damai dan kondusif.

"Pilkada adalah pesta rakyat, jadi biarkan rakyat memilih siapa yang akan jadi pemimpinnya, perbedaan pilihan itu biasa, tapi kita tujuannya sama yakni untuk kemajuan daerah dan umumnya Negara Indonesia, kita wajib menjaga keamanan dan ketertiban jalannya pilkada, di Kota tapis berseri nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Sat Intelkam Polresta Bandar Lampung melalui Kanit Unit Kamneg Sat Intelkam, IPDA Agus Susanto menjelaskan, dengan dilaksanakannya deklarasi Pilkada 2020 pihaknya juga mengajak warga baik tokoh maysrakat, tokoh pemuda dan tokoh agama yang ada di Bandar Lampung untuk ikut bersama berpartisipasi menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap aman kondusif hingga selesai Pelaksanaan Pilkada 2020 nanti.

"Kalau Pemilukadanya aman, damai, sejuk dan bermartabat, kita juga yang senang, ini adalah pesta demokrasi, pilihlah pemipim sesuai dengan keinginan masing-masing, jangan saling ejek-ejekkan, karena itu akan memperuncing masalah, makanya tak henti hentinya kami terus mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, mari ciptakan kondisi yang aman dan damai,” ungkapnya.

"Memilih dan dipilih adalah hak politik warga negara, sehingga baik Pemilu atau pemilukada adalah merupakan hak warga agar dapat menyalurkan hak demokrasinya, meskipun berbeda pilihan tetap dalam kesadaran yang tinggi bersama seluruh komponen masyarakat menciptakan situasi yang aman, damai sejuk dan bermartabat,” tandasnya.

Pendeklarasian pemilukada yang damai dan aman merupakan bentuk kesadaran sebagai warga Kota Bandar Lampung yang menginginkan pelaksanaan Pilkada 2020 aman, damai, sejuk dan bermartabat, ungkapnya. (red)