09/03/20, 9.3.20 WIB
Last Updated 2020-03-09T14:28:54Z
Berita

Bupati Pesawaran Dukung Jambore Kepariwisataan Internasional Bakornas Leppami PB HMI

Advertisement





Bupati Pesawaran  Dukung Jambore Kepariwisataan Internasional Bakornas Leppami PB HMI



Mengangkat tema, Membangun Pariwisata Kebangsaan Berbasis Ramah Lingkungan dan Berbudayaan, Bakornas Leppami PB HMI akan selenggarakan kegiatan Jambore Kepariwisataan Internasional di Tahura Wan Abdurrahman, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Minggu - Rabu (19-22/04/2020) mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona
akan mendukung penuh kegiatan Jambore Internasional dan akan memfasilitasi kebutuhan yang diperlukan.

"Saya juga berharap Leppami sebagai penggerak kegiatan ini salahsatunya dapat menjadi solusi lokasi Register 19 di desa Hurun dengan mereboisasi hutan, mengingat kawasan tersebut sebagai kawasan hutan lindung", Jelas Bupati Pesawaran saat ditemui Direktur Leppami Cabang Bandar Lampung dan Panitia Lokasi. Senin (09/03/2020).

Sementara Steering Committee Jambore, Ahmad Alfian mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan amanat daripada munas Leppami ke 2.

"Kabupaten Pesawaran menjadi Kabupaten yang terpilih sebagai tempat pelaksanaan Jambore kepariwisataan Internasional karena kabupaten pesawaran memiliki cukup banyak potensi Wisata dan dalam rangkaian kegiatan Jambore ini akan mengangkat kebudayaan daerah dan lingkungan Kabupaten Pesawaran sekaligus memperkenalkan daerah Pesawaran kepada peserta jambore yang berasal dari seluruh Indonesia dan negara di ASEAN", Tuturnya.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah Lepammi Cabang se Indonesia, Perwakilan HMI Cabang dan Kohati Cabang se Indonesia. Organisasi yang berfokus di bidang Pariwisata dan Pecinta Alam serta delegasi Peserta Tourism se ASEAN.  (Wildan Hanafi)