Dianakrobi
23/03/20, 23.3.20 WIB
Last Updated 2020-03-23T12:55:35Z
BeritaDaerahkesehatanTulang Bawang

Bupati Tulangbawang dan Kepala Dinas Kesehatan Mengajak Semua Unsur Masyarakat Dalam Penanganan Covid-19

Advertisement
TULANGBAWANG|konkritnews.com
Kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi wabah Covid-19 atau Virus Corona oleh Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, S.E., M.H, di Pasar Putri Agung Menggala, Pasar Unit 2 dan Perempatan Simpang Penawar. Senin, (23/03/2020).

Bupati Tulang Bawang bersama Kapolres Tulangbawang, AKBP Andi Siswantoro, unsur Kodim 0426 Tulang Bawang, Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang Bawang, Satpol PP, BPBD Tulang Bawang, dinas Kesehatan Tulang Bawang.

Bupati Hj. Winarti, S.E., M.H, mengajak semua unsur masyarakat khususnya masyarakat Tulang Bawang untuk ikuti protokol kesehatan penanganan wabah virus corona.

Pesan Bupati, "Jangan main-main, ini wabah serius, telah banyak korban di negara lain, juga di Indonesia. Untuk itu, di Tulang Bawang saya minta kita semua bahu membahu memberikan informasi yang benar yang jelas dan memberi contoh untuk hidup sehat,” ungkapnya.

Melalui sosialisasi ini dengan media brosur, famplet mari kita terus lakukan sosialisasi agar semua masyarakat mengatahui bagaimana wabah ini, bagaimana menanganinya.

Salah satu warga, Rina (23), yang sedang berbelanja di pasar unit 2 mengatakan sangat berterima kasih atas sosialisasi ini bisa membantu menberi penjelasan ke warga, apalagi ibu Bupati membawa rempah-rempah berupa temu lawak, jahe, kunyit kencur sebagai bahan membuat jamu yang juga dibagikan. Ibu Bupati mengajak kita untuk hidup sehat dan dianjurkan untuk seluruh masyaarakat Tulang Bawang menggalakkan lebih terkenal minum jamu tradisional.
(NOVAN/KN/RED)