24/03/20, 24.3.20 WIB
Last Updated 2020-03-24T00:23:33Z
Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, UIN Lampung Sterilkan Kampus Dengan Semprot Disinfektan

Advertisement



Cegah Penyebaran Covid-19, UIN Lampung Sterilkan Kampus Dengan Semprot Disinfektan



Dalam upaya pencegahahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), UIN Raden Intan lakukan sejumlah tindakan diantaranya penyemprotan disinfektan dilingkungan kampus, Sukarame, Bandar Lampung, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan dilakukan disemua gedung, ruang dan sudut kampus. Penyemprotan tersebut dilakukan secara mandiri oleh pihak kampus dan dilakukan secara bertahap. 

Selain itu sejumlah protokol pencegahan penyebaran virus corona ini juga dilakukan dengan memindai suhu tubuh setiap karyawan dan tamu yang datang dan juga menempatkan hand sanitizers di sejumlah titik strategis.




Rektor UIN Prof Dr Moh Mukri MAg mengatakan, upaya ini dilakukan sebagai bentuk komitmen UIN dalam meminimalisir potensi Covid-19. “Kami terus berupaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan UIN Raden Intan Lampung,” ungkapnya.

Sebelumnya, Rektor mengeluarkan edaran kepada mahasiswa dan dosen untuk melakukan perkuliahan dengan menggunakan sistem e-learning, guna meminimalisir pertemuan. Sejumlah kegiatan lainnya yang melibatkan banyak orang juga ditunda sampai situasi dan kondisi sudah membaik.

Rektor juga menghimbau kepada seluruh warga kampus dan masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada.  Dia menjelaskan langkah-langkah pencegahan yang bisa dilakukan secara mandiri diantaranya yakni pola hidup sehat, rajin cuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan tetap di rumah jika tidak ada yang mendesak untuk keluar. (*)