3/23/20

Dendi Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Loading...

Pesawaran - Untuk melakukan pencegahan penyebaran virus korona di Kabupaten Pesawaran, Pemkab setempat melakukan penyemprotan disinfektan di tempat pelayanan publik seperti puskesmas dan rumah ibadah.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona langsung turun tangan melakukan penyemprotan disinfektan dengan dibantu petugas dari BPBD Pesawaran.

"Untuk hari ini kita baru melakukan penyemprotan di Puskesmas Gedongtataan. Insyaallah akan dilanjutkan ke puskesmas-puskesmas lainnya. Nanti kita akan memberikan alat penyemprotnya agar petugas puskesmas dapat melaksanakannya sendiri," ujar Dendi, Senin, 23 Maret 2020.

Dia mengatakan penyemprotan disinfektan ini akan diperluas lagi, bukan hanya skala puskesmas dan rumah ibadah saja. Tetapi penyemprotan disinfektan akan dilakukan di sekolah, restoran, dan pasar.

"Kita akan memulai penyemprotan pada tanggal 26-28 Maret. Waktu ini juga bisa kita perpanjang. Kemudian kami juga nanti akan membagikan masker gratis, saat ini kita sudah order barangnya sebanyak 20 ribu masker yang nantinya akan dibagi ke masyarakat, khususnya daerah yang kita anggap ada kaitannya dengan covid-19 ini," ujarnya.

Dia mengatakan dengan meningkatnya status korona menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB), Pemkab Pesawaran tidak menutup kemungkinan akan memperpanjang waktu belajar di rumah bagi anak sekolah dan work from home (WFH) bagi pegawai. (Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.