3/20/20

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Bergerak Cepat Mempersiapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Loading...


Bandarlampung- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bergerak cepat mempersiapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk merangkul semua pihak agar bersinergi menyiapkan protokol kesehatan di sejumlah titik agar penerapannya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).
Titik protokol kesehatan tersebut di antaranya area transportasi publik, institusi pendidikan, pintu memasuki wilayah Provinsi Lampung dan protokol kesehatan lingkup pemerintahan.
“Saya butuh dukungan dari semua lintas sektoral termasuk MUI, NAHDLATUL ULAMA, MUHAMMADIYAH agar kita semua memiliki kesiapsiagaan dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur saat Rapat Kesiapsiagaan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur Lampung, Jumat (20/3/2020).
Menurut Gubernur, instansi Pemerintah Kabupaten/Kota bersama dengan Dinas Kesehatan agar bahu-membahu melakukan sosialiasi terhadap penanganan Covid-19.
“Masing-masing Dinas baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota lakukan sosialisasi, karena ini tugas kita bersama,” katanya.
Arinal juga menyoroti baik pasar tradisional dan pasar modern/supermarket serta ritel juga wajib menjalankan protokol kesehatan.
“Kita akan surati untuk wajib menjalankan protokol kesehatan, bagaimana Standar Operasional Prosedur (SOP) nya. Menurut saya ini penting jangan sampai ada yang tertinggal,” ujarnya.
Arinal meminta perhatian serius dari semua pihak untuk penanganan pencegahan Covid-19 di Provinsi Lampung. “Tolong kita semua harus serius,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, yang merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung, mengatakan Pemprov Lampung akan menyiapkan Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH) sebagai rumah sakit pusat penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.