KONKRIT NEWS
16/03/20, 16.3.20 WIB
Last Updated 2020-03-15T17:26:28Z
Bandar Lampung

HMI Komisariat Syari'ah Mengadakan Sholawat dan Do'a Bersama.

Advertisement

Bandar Lampung - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Komisariat Syariah UIN Raden Intan Lampung dalam rangka penghujung penutupan Basic Training LK 1, mengadakan Sholawat dan Do'a Bersama di lapangan yayasan SMK Bhinneka, Bandar Lampung,  Sabtu (14/03/2020) malam. 

Sekitar 400 peserta dan kader HMI se-Cabang Bandar Lampung membanjiri halaman Yayasan SMK Bhinneka Kota Bandar Lampung di Malam Pensi penutupan Basic Training (Latihan Kader I) HMI Komisariat Syari'ah. Mereka mengumandangkan Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dengan maksud sebagai bentuk rasa syukur atas kelancaran acara Basic Training (Latihan Kader I). Shalawat dan Do'a bersama Diimami langsung oleh M. Edward Rinaldo Wasekum PPPA HMI Komisariat Syari'ah.

Saat diwawancarai awak media, Ryki setiawan selaku ketua umum HMI Komisariat Syariah mengatakan bangga dengan ada nya sholawatan di penghujung basic training, ini sangat jarang terjadi. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang bernuansa islami, yaitu satnight sholawat bersama di basic training LK1 HMI Komisariat Syariah UIN RIL yg diinisiasi oleh para peserta basic training dan kader HMI Komisariat Syariah UIN RIL", Ujar Ryki. 

Lalu diakhir sesi wawancara Ryki Setiawan, menambahkan, "pada basic training kali ini HMI Komisariat Syariah mengambil tema "REKONTRUKSI NILAI-NILAI KEISLAMAN KADER GUNA MEWUNJUDKAN LOYALITAS DAN INTELEKTUAL", dengan tema ini kami sangat berharap kader-kader yang dicetak di basic training ini menghasilkan output kader yang mempunyai Akhlakul Karimah , militan, cerdas, peka terhadap perubahan sosial, dan sanggup menghadapi tantangan zaman di era industri 4.0", pungkas ketua umum HMI Komisariat Syari'ah. 

Alhamdulillah semua rangkaian acara di basic training HMI kom. Syariah berjalan dengan lancar sampai dipenghujung acara. (Rls)