3/13/20

Khadafi Berharap Kongres Demokrat Lahirkan Pemimpin Milenial

Loading...

Bandar Lampung - Kongres DPP Partai Demokrat akan segera berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada 14- 16 Maret dengan agenda pemilihan ketua umum periode 2020-2025 memunculkan sejumlah harapan bagi kader berlambang bintang mercy di Bumi Ruwa Jurai.

Salah satu kader Partai Demokrat Provinsi Lampung, Muhammad Khadafi Azwar. Anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung memberikan harapannya terhadap pemilihan ketua umum pada  kongres nanti yang dapat melahirkan pemimimpin millenian.

Wakil rakyat termuda di DPRD Provinsi Lampung itu menyebutkan bahwa saat ini Partai Demokrat membutuhkan sosok pemimpin yang luar biasa mengerti, peka antara kebutuhan dengan cara memanfaatkan kecanggihan pada era saat ini. 

Dengan di pemimpin oleh orang yang memiliki jiwa muda, dia berharap terjadi pembaruan dalam partai yang lebih segar lagi, serta pola ataupun gaya kepemimpinan milenial yang berbeda dari pola dari generasi sebelumnya.

"Dengan populasi kaum millenial yang sangat tinggi di Indonesia, seharusnya kita mampu mengimbangi dengan kecanggihan era sekarang ini. Jadi pemimpin saat ini sangat perlu memahami tujuan dari pemanfaatan kecanggihan tersebut," ujar Khadafi saat di wawancarai, Kamis (13/3).

Pemanfaataan sosial media dengan cara yang baik, dapat membuat masyarakat tak hanya kaum muda untuk bisa lebih kreatif lagi. Mampu menyalurkan dan mengasah kemampuan, kreatifitas, jiwa enterpreneur masyarakat milenial untuk dirancang sedemikian mampu menjadikanny sebuah karya.

"Yang dimaksud dengan pemimpin millenial, bahwa pada era ini pemimpin harus bisa mengikuti masa perubahan yang telah terjadi seperti pada saat ini", jelasnya

Khadafi mencontohkan pemimpin millenial tidak segan untuk memakai media sosial seperti, Twitter, Facebook, Instagram, Youtube dan media sosial lainnya.

Itu semua mempunyai tujuan untuk melihat perkembangan kepemimpinan di era milenial ini.

"Jadi harapan saya kepada Partai Demokrat kedepannya akan dipimpin oleh sosok yang memang mewakili dari kaum milenial yang mempunyai banyak semangat tinggi untuk memajukan Partai Demokrat di era millenial ini," harapnya.

Khadafi juga menegaskan bahwa untuk tidak meragukan kemampuan dari kaum millenial.

"Kaum milenial itu cepat berkembang dan mengerti untuk memberikan perubahan kedepan bagi Indonesia sendiri," tegas dia. (Rizka)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.