KONKRIT NEWS
16/03/20, 16.3.20 WIB
Last Updated 2020-03-16T12:13:00Z

Wansori : Pemkab Lampura Segera Ambil Sikap Terkait Virus Corona

Advertisement

Lampung Utara - Cegah Penyebaran Virus Corona Komisi lV DPRD Lampura minta pemerintah liburkan Sekolah, Univesitas dan Dinas agar penyebarannya tidak masuk Ke Lampung Utara.

Sehubungan dengan maraknya virus corona  di Indonesia, Angota Komisi lV DPRD Kabupaten Lampung Utara Wansori Alam,SH mendesak pemerintah segera meliburkan seluruh aktivitas di mulai Sekolah,perguruan tinggi,Dinas-dinas dan tempat-tempat keramaian lainya.

Hal ini disampaikan Wansori, menyusul pasien terjangkit virus corona kian meningkat di Indonesia, di khawatirkan penyebaran ini semakin kuah hingga masuk ke Lampung Utara.

"Kami menilai kondisi ini sudah mengkhawatirkan. Ekskalasi penyebaran Covid-19 kian massif dari hari ke hari. Agar tidak terjadi kondisi seperti di wilayah lain, menyusul pasien terjangkit virus corona kian meningkat di Indonesia. agar semua aktivitas sekolah diliburkan untuk sementara waktu hingga situasi penyebaran virus meredah,"kata wansori di dalam ruang kerjanya.

Wansori  menilai, informasi dan sosialisasi penyebaran virus corona yang diberikan pemerintah masih  kurang.

Ia mencontohkan, selama ini yang saya ketahui belum ada sosialisasi cara pencegahan virus tersebut baik di tingkat sekolah dan tempat lainya

"Kami sangat khawatir dengan pola persebaran yang tidak terindentifikasi ini. Jika wabah ini sampai ke pusat-pusat kegiatan belajar mengajar maka dampaknya akan sangat fatal," ujarnya.

tambahnya wansori mengatakan, permasalahan ini harus segera di ambil tindakan cepat dan tanggap.

"Ini menyangkut nyawa orang banyak, saya meminta kepada pemerintah kabupaten Lampung Utara  untuk segara ambil tindakan tersebut,jangan sampai masyarakat manjadi korban dengan ketidak tegasan pemerintah dalam mengambil sikap," tegasnya. (Albet)