KONKRIT NEWS
19/03/20, 19.3.20 WIB
Last Updated 2020-03-19T15:31:08Z
Bandar Lampung

Lawan Corona, KNPI Bandar Lampung Bagikan Hand Sanitizer

Advertisement

Bandar Lampung - Melawan penyebaran Virus Corona di Bandar Lampung. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandar Lampung menggelar aksi sosial dengan membagikan hand sanitizer secara gratis kepada masyarakat dan tempat pelayanan publik di Kota Bandar Lampung.

Pembagian hand sanitizer yang dilakukan di Bunderan Tugu Gajah dan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung itu sebagai salah satu betuk kepedulian pemuda dalam pencegahan Virus Corona di Bandar Lampung. Kamis, (19/03).

Ketua DPD KNPI Bandar Lampung, Iqbal Ardiansyah mengatakan bahwa hand sanitizer ini merupakan produk lokal hasil dari putra putri Bandar Lampung akan dibagikan secara gratis dan berkelanjutan.

Dalam pembuatan Hand Sainitizer ini pihak KNPI bekerjasama dengan Mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unila.

"Untuk mencegah penyebaran Virus Corona, kami membagikan hand sanitezer kepada masyarakat secara gratis dan insyaallah ini akan dilakukan secara berkelanjutan", katanya.

Tak hanya membagikan secara langsung kepada masyarakat,  DPD KNPI Kota Bandar Lampung juga akan membagikan ke beberapa masjid yang ada di Kota Bandar Lampung.

"Insyallah besok kami akan membagikan di beberapa masjid agar jemaah yang akan melaksanakan ibadah bisa menggunakan hand sanitizer ini supaya aman", ungkapnya.

Iqbal juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mejaga  kesehatan dan terus menajalani pola hidup sehat agar terbebas dari penularan Virus Corona. (Riska)