3/11/20

Lomba Desa Berprestasi se-Kabupaten Lampung Timur di Desa Bandarrejo

Loading...
Lampung Timur|konkritnews.com
Dalam sambutannya Bupati Lampung Timur, Saiful Bokhori, S.T., M.M, yang diwakili Asisten bidang pemerintahan dan kesejahtraan rakyat, Syahmin Saleh, menyampaikan mandat Bupati dalam pidatonya lomba desa berprestasi serta pelaksana terbaik bulan bakti gotong royong masyarakat tingkat Kabupaten Lampung Timur tahun 2020, yang bertempat di Lapangan Merdeka Desa Bandarrejo, Kecamatan Batanghari, Rabu, (11/03/2020).

Tema acara yang diwarnai dengan pembuatan KTP gratis ini kita lebih tingkatkan lagi kualitas sumberdaya manusia menuju desa maju dan mandiri.

Dalam perlombaan desa turut hadir TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Saiful Bokhori, Kepala Dinas Pemberdayaan Permpuan dan Perlindungan Anak, Rita Witriati, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk KB, Farida Norma, Camat Batanghari, Rohiman, Kepala Desa Bandarrejo, Puspito, dan beserta Kepala Desa se-Kecamatan Batanghari.

Taklupa, Syahmin Saleh, menghimbau, "Setiap desa diminta untuk menyiapkan produk unggulan, guna mengikuti  program Bupati Lampung Timur, guna meminimalisir kekeliruan tim dalam melakukan penilaian administratif maupun fisik, maka setiap Kepala Desa masing-masing kegiatan evaluasi perkembangan desa yang dilaksanakan selama satu tahun sekali ini akan kita sampaikan tempat dan waktunya akan kita informasikan,'' jelas Syahmin.

Ia menambahkan, "Kepala Desa yang terpilih sebagai juara tiga besar dalam pemenang perlombaan desa akan diberikan reward berupa uang tunai yang akan di transfer ke rekening desa masing-masing untuk tambahan anggaran desa," kata Syahmin.

Disamping itu, penyerahan secara simbolis KTP gratis yang langsung diterima Camat Batahari, Rohiman, bagi desa yang ada di Kecamatan Batanghari.

Kepala Desa Bandarrejo, Puspito, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Timur dengan adanya lomba desa ini.

"Kami berharap dan mudah-mudahan Desa Bandarrejo ini bisa menang dan dapat mewakili lomba desa ditingkat Kabupaten yang tergabung di 24 Kecamatan, Kabupaten Lampung Timur, bisa mewakili ditingkat Provinsi," tutupnya.
(Helmi/KN/Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.