3/7/20

Menyentuh Hati, Bhabinkamtibmas Ini Sangat Peduli Anak-anak

Loading...

Bandar Lampung - Bhabinkamtibmas Kelurahan Jagabaya 3 Kecamatan Way Halim Rusdiansyah menggelar kegiatan Peduli Ilmu Pengetahuan berupa perpustakaan keliling untuk masyarakat umum dan anak-anak sekitar agar gemar membaca, Sabtu (7/3/2020).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Jagabaya 3, Bripka Rusdiansyah mengatakan bahwa dirinya sangat antusian dan sangat senang bisa mengajak anak-anak belajar bersama. Melalui kegiatan itu dirinya ingin mengajak masyarakat dan anak-anak untuk semakin gemar membaca dengan adanya fasilitas perpustakaan keliling yang diinisiatori olehnya.

"Perpustakaan keliling ini merupakan inisiatif pribadi saya, agar para masyarakat gemar membaca, khususnya anak-anak", ungkapnya. 


Bhabinkamtibmas yang mendapat predikat terbaik di Bandar Lampung itu berharap melalui membaca anak-anak saat ini dapat bertambah wawasannya lebih luas dan bertambah keilmuannya agar lebih cerdas serta kedepannya mampu membanggakan kedua orang tuanya.

"Saya berpesan untuk anak-anak kedepannya bisa lebih gemar melakukan kegiatan yang positif, menghindarkan dari kenakalan remaja, narkoba, tawuran, minuman keras supaya mampu memberikan yang terbaik untuk orang tua dan bangsa," terang Rusdiansyah.

Tak hanya kepada anak-anak,  Babinkamtibmas itu juga memberikan pesan untuk para orang tua agar selalu mengawasi anak-anaknya. 


"Para orang tua harus selau mengawasi anak-anak, agar mereka tumbuh dengan baik dan kelak menjadi manusia yang berguna. Apabila kita tidak mengawasi anak-anak kita, mereka akan jauh dari jangkauan kita dan sulit terkontrol," tambah Rusdiansyah.

Sambung dia, Perpustakaan keliling itu akan terus dikembangkan lagi kedepannya, khususnya bagi anak-anak yang memiliki ekonomi dibawah rata-rata atau kurang mampu. Selain itu, Rusdiansyah juga siap membantu anak-anak dalam mengerjakan pekerjaan rumah (PR) atau tugas sekolah bersama.

Dijelaskannya, buku-buku di perpustakaan keliling tersebut diperolehan dari dirinya sendiri. "Buku itu ada yang saya beli, ada yang memang sudah saya kumpulkan sejak lama," pungkasnya. (Putra)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.