3/12/20

Partai Demokrat Akan Menggelar Kongres, Hanifal: Lampung Sudah Miliki Jagoan

Loading...

Bandar Lampung - Pelaksanaan kongres DPP Partai Demokrat semakin dekat. Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung, Hanifal memberikan tanggapannya mengenai kongres DPP Partai Demokrat yang akan digelar pada 14-16 Maret di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Hanifal menyebutkan undangan untuk menghadiri kongres DPP Partai Demokrat telah di sampaikan sejak tanggal 9 Maret 2020. Berdasarkan undangan yang telah disampaikan DPP ke DPD, bahwa DPP mengundang seluruh ketua DPD dan seluruh ketua DPC untuk menjadi peserta dalam kongres tersebut. Lampung sendiri memiliki 16 suara, yaitu 1 dari provinsi dan 15 dari kabupaten/kota.

Dari unsur fraksi, Hanifal menghimbau pada seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat, baik kabupaten maupun provinsi untuk dapat hadir meramaikan suasana kongres yang digelar 5 tahun sekali tersebut, walaupun bukan sebagai peserta. 

Dalam kongres mendatang, Lampung sudah memiliki sikap untuk menjagokan salah satu calon untuk dijadikan ketua umum.

"Sepetinya sudah, namun kita masih melihat dinamika dikongres nanti arahnya seperti apa, kita siap mendukung salah satu calonnya", ungkapnya

Hanifal berharap Partai Demokrat bisa dipimpin oleh kaum muda, terlebih sebelumnya Partai Demokrat menduduki sebagai 5 besar partai pemenang Parpol, yang mungkin kedepannya akan penuh dengan tantangan.

"Kami berharap ditahun 2024 dengan dipimpin oleh orang-orang muda, Partai Demokrat minimal masuk dalam 3 besar", harapnya.

Kemudian dia berharap dengan terpilihnya ketua yang baru dapat memberikan suport/semangat kepada daerah-daerah yang akan melaksanakan pilkada karena ketua baru harus mempunyai semangat baru. Sebagaimana target yang telah ditetapkan oleh Ketua DPD Lampung minimal 5 daerah yang akan dimenangkan bisa tercapai. (Rizka/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.