KONKRIT NEWS
16/03/20, 16.3.20 WIB
Last Updated 2020-03-16T06:09:50Z
Daerahpesawaran

Terancam Terisolasi, Masyarakat Pesawaran Keluhkan Jembatan Amblas

Advertisement

Pesawaran - Jembatan adalah sarana penting untuk mendukung majunya suatu daerah dalam segi apapun, namun jika jembatan suatu daerah terputus apa jadinya?.

Salah satu jalan utama provinsi Lampung, tepatnya di jalan  Way Ratai kecamatan Teluk Pandan, kabupaten Pesawaran, amblas dan nyaris putus, jika dibiarkan dan tidak segera diperbaiki maka akan berakibat fatal untuk perekonomian di daerah tersebut. Baik dari segi pariwisata maupun dari pertanian.

Hal itu dikarenakan sering lewatnya kendaraan yang sangat besar, dan di tambah usia jambatan tersebut yang sudah tua.

Winarsih (30), mengatakan dirinya sangat takut dan prihatin jika melalui dan melihat jembatan amblas dan nyaris putus tersebut.


"Iya jika saya ingin ke Bandar Lampung, pasti melalui jembatan tersebut, saya takut, karena kondisi jembatan amblas dan nyaris putus, saya mohon kiranya pemerintah dapat cepat memperbaiki jembatan itu, agar masyarakat di sini (Desa Batumenyan, red) tidak kuatir jika ingin ke Bandarlampung," ucapnya, Senin (16/3/2020).

Pasintel Brigif 4 Mar/BS Letkol Imanda menghimbau, agar kiranya masyarakat yang ingin melintasi jembatan tersebut untuk berhati-hati saat berkendara dimalam hari.

"Dengan ada nya jembatan ambles yang nyaris putus, di jalan wayratai , kecamatan teluk pandan, kabupaten pesawaran, yaitu jalan penghubung antara Yonif 7 dan Brigif 4 Mar/BS, agar kiranya pengendara yang ingin melintas untuk berhati-hati saat berkendara dimalam hari," singkatnya.(Red).