3/12/20

Terkendala Biaya Untuk Pulang, Atlet Silat Berprestasi Bulukumba Harap Pemerintah Bisa Bantu

Loading...



Terkendala Biaya Untuk Pulang, Atlet Silat Berprestasi Bulukumba Harap Pemerintah Bisa Bantu



Terkendala biaya untuk pulang, sebanyak 14 orang atlet silat berprestasi asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang ikut kejuaraan Lampung International Championship V Piala Kemenpora RI pada tanggal 10-12 Maret 2020 di Bandar Lampung harus menunggu di Lampung.

Muhammad Basri Selaku Pendamping sekaligus BPD BAIN HAM RI (Badan Avokasi, Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia) Wakit Ketua 1 dan juga selaku Pendamping Perguruan Jejak Agung Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan mengatakan bawa dirinya bersama para atlet terkendala biaya untuk pulang ke Sulawesi Selatan.

"Kami semua berjumah 14 orang diantara nya 1 pendamping, 2 pelatih dan 11 Atlet. Waktu pemberangkat kemarin kami mendapat dana dari IPSI 15 Juta kemudian dari KONI sebesar 1,5 juta, jadi total 16 juta"Katanya, Kamis (12/3).

Sambungnya "Waktu pemberangkat saja menghabiskan dana 13 Juta untuk naik pesawat, mulai dari Bulukumba ke Makasar kemudian terbang lagi ke Lampung, jadi 2 kali naik pesawat"

Basri mengucapkan syukur bahwa atlet yang bersama dirinya juara dan harumkan nama Kabupaten Bulukumba, namun dirinya berharap pemerintah dapat bantu memulangkan kami di Lampung.

"Mereka mendapatkan 3 Emas Tanding Usia Dini, 2 Emas Tanding Praremaja, 3 Emas tanding Remaja, 2 Perak Tanding Remaja dan 1 Perak Tanding Dewasa"Ujarnya.

Tambah Basri  "Harapan saya kepada pemerintah, cepat bertindak langsung bagaimana cara mengembalikan kami ke Bulukumba, karena kami disini sudah kehabisa dana". (Tio/ik)


Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.