KONKRIT NEWS
29/04/20, 29.4.20 WIB
Last Updated 2020-04-29T16:55:57Z
Daerah

875 Ribu Petani Terdaftar Dalam Program Kartu Petani Berjaya

Advertisement

konkritnews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan Virtual Meeting terkait Sosialisasi Program Kartu Petani Berjaya (PKPB) Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, di Ruang Command Center Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Rabu (29/4/2020).
Virtual Meeting tersebut dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Taufik Hidayat MM, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra, Perwakilan dari Tim Kartu Petani Berjaya, Bappeda, DKP Provinsi, dan diikuti oleh pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.
Kartu Petani Berjaya merupakan salah satu program Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakilnya Chusnunia dalam membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah pedesaan yang seimbang dengan wilayah perkotaan
Kartu Petani Berjaya diyakini dapat meningkatkan pendapatan petani, memberi jaminan proses produksi, pembinaan, penanganan panen dan pasca panen serta teknologi terkait informasi pasar dan lain sebagainya.
Adapun untuk mensukseskan program tersebut Gubernur telah melakukan kerjasama dengan menandatangani MoU di dua perusahaan Pupuk dan 4 Perbankan. Sedangkan keanggotaan yang terdaftar pada Program Kartu Petani Berjaya saat ini telah berjumlah lebih dari 875 ribu petani.
Menurut Taufik Hidayat, Program Kartu Petani Berjaya akan dilaksanakan di 15 Kabupaten/Kota secara bertahap. Untuk itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung ini mengharapkan dukungan untuk membangun komitmen dari seluruh kepala desa atau pekon, Forkopimda terkait, kelompok-kelompok di tingkat desa untuk mensosialisasikan dan mendukung registrasi anggota Kartu Petani Berjaya di setiap wilayah. “Tujuan akhir Kartu Petani Berjaya adalah menghubungkan semua yang berkepentingan untuk bersama-sama mensejahterakan para petani,” ungkap Taufik. (rls)