4/8/20

Antisipasi Covid-19, Kades Kubu Hitu Akan Bagikan 1000 Masker

Loading...

Lampung Utara - Menyikapi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Kepala Desa (Kades) Kubuhitu, Kec. Sungkai Barat melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan desa setempat. 

“Kegiatan penyemprotan desinfektan dalam rangka pencegahan dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona (Covid 19) yang saat ini menjadi masalah global,” kata Kades Pera Saputra kepada awak media ini pada, Selasa (7/4/20).

Lanjutnya, penyemprotan disinfektan dilakukan ke seluruh rumah penduduk, warung serta rumah ibadah yang telah dilakukan selama dua hari. Semua dimaksudkan sebagai upaya preventif secara mandiri yang dilakukan aparatur desa.

“Kegiatan ini kita lakukan guna membantu pihak pemerintah dalam memutuskan rantai wabah virus ini," ujarnya.

“Jika kita ikut berperan serta membantu pemerintah dalam memerangi virus ini, mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dari mara bahaya  yang saat ini sedang melanda negeri kita, " tambahnya. 

Selain itu,  menurut kades, dengan dilaksanakannya kegiataan ini sebagai antisipasi, meskipun desanya belum ada tanda-tanda warga yang memiliki gejala.

“Semoga dengan dilakukan penyemprotan di desa, dengan harapan agar masyarakat terhidar dari virus Corona. Dan insya allah kita akan bagikan masker kepada warga sebanyak 1000 masker, ” tutupnya.

Dalam pantauan jurnalis, pada saat pihak desa melakukan penyemprotan didesa kubu hitu mengatakan, kades Kubuhitu dengan sigap menangapi arahan pemerintah dalam menangulangi bencana virus corona dengan melakukan penyemprotan di desanya, hal tersebut jelas terlihat serius bukan pencitraan.

“Sehubungan dengan hal tersebut mari kita mengantisipasi dan waspada terhadap keluarga kita sendiri di masing-masing individu sehingga dapat mencegah virus corona,” kata dia.

Awak media juga menyampaikan, terima kasih kepada kades yang telah melakukan penyemprotan disinfektan. Beliau juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada bahkan meningkatkan kewaspadaannya karena penyebaran covid-19 ini masih menunjukkan tren peningkatan secara nasional.

“Covid-19 bukan sesuatu yang bisa ditanggapi dengan remeh, tapi harus dengan kewaspadaan yang tinggi dan ikuti himbauan pemerintah, ” tegas dia.

Selain itu, Desa Kubuhitu juga terlihat telah memasang Banner himbauan kepada masyarakat yang telah di pasang di semua warung warung dan tempat strategis, agar masyarakat menaati himbauan yang dibuat pemerintah demi kesehatan diri sendiri dan demi kesehatan orang banyak. (Albet)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.