Dianakrobi
09/04/20, 9.4.20 WIB
Last Updated 2020-04-09T08:36:27Z
BeritaDaerahTanggamus

Bentuk Kepedulian, Polres Tanggamus Bantu Masker dan Bahan Pokok Ponpes Al-Qoof

Advertisement
TANGGAMUS|konkritnews.com
Sebagai bentuk kepedulian Polres Tanggamus terhadap santri pondok pesantren (Ponspes) Al-Qoof yang berada di Pekon/Desa Talang Rejo, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Kamis, (09/04/2020) siang.

Bantuan diserahkan Wakapolres Tanggamus, Kompol MN. Yuliansyah, S.H., M.H, didampingi Kasat Lantas Polres Tanggamus, Iptu Rudi, S. S.H., M.H, dan sejumlah personel Polres Tanggamus.

Kedatangan rombongan disambut langsung pimpinan Ponpes Al-Qoof, Ustad Jamaludin, bersama sejumlah pengurus dan santriwan maupun santriwati disana.

Atas kunjungan dan bantuan itu, dihadapan Wakapolres, Ustad Jamaludin menyampaikan terima kasih atas kepedulian Polres Tanggamus terhadap santri Ponpesnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Tanggamus dan jajaran yang telah peduli memberikan masker dan bahan pokok di Ponpes kami ini," ucap Ustad Jamaludin.

Ditempat sama, Wakapolres mengungkapkan bahwa bantuan masker diberikan kepada Ponpes yang berada di sekitar Mapolres sebagai salah satu bentuk kepedulian jajaranya dalam penanggulangan penyebaran wabah Covid-19.

Terkait bahan pokok, pihaknya ingin membantu Ponpes dalam mengatasi dampak ekonomi pasca pandemi Covid-19.

"Bantuan alakadarnya, mohon jangan dilihat jumlahnya. Namun, kami harap dapat meringankan beban juga nencegah Covid-19," kata Kompol MN. Yuliansyah mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, S.I.K., M.M, di sela kegiatan.

Dalam rangkaian itu, Wakapolres juga memberikan edukasi melalui sosialisasi Maklumat Kapolri dan tentang Bahaya Virus Corona, cara penyebarannya, dan berharap pengurus Ponpes dapat ikut serta dalam memutus rantai penyebaran Virus Corona dengan cara hidup sehat.

"Jaga kebersihan, rajin cuci tangan dan menaati himbauan yang telah diberikan oleh pemerintah. Jangan mengumpulkan orang banyak, apabila sangat penting, tetap menerapkan physical distancing atau menjaga jarak," himbaunya kepada pengurus.
(ROBI/KN/RED)