16/04/20, 16.4.20 WIB
Last Updated 2020-04-16T13:35:56Z
Berita

DPRD Lampung Ajak Masyarakat untuk Bersama-sama Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Advertisement



DPRD Lampung Ajak Masyarakat untuk Bersama-sama Memutus Rantai Penyebaran Covid-19


Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) Universitas Bandar Lampung (UBL) gelar kegiatan seminar virtual yang bertemakan “Pandemi Covid-19, Bumi Ruwa Jurai Dibawa Kemana” Rabu (15/4).

Tujuan diadakannya seminar ini guna memberikan pendidikan terkait Covid-19, agar masyarakat bisa lebih memahami.

Dalam seminar virtual ini, Anggota Komisi V DPRD Lampung Deni Ribowo mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Lampung belum melakukan pembatasan sosial skala besar, oleh itu masyarakat harus bisa menjaga jarak antar sesama bilamana berada di keramaian.

“Dalam penyampaiannya pemerintah Provinsi Lampung belum melakukan PSBB"Kata Deni Ribowo, SE, Rabu (15/4) dalam seminar virtual.

Lanjutnya, Komisi V DPRD Lampung sedang melakukan aksi nyata dengan masyarakat, dengan terus memberikan informasi mengenai Covid-19 dan juga memberikan perlengkapan kesehatan.

"Sedang melakukan aksi nyata dengan masyarakat dengan membagikan perlengkapan kesehatan di rumah sakit, Saya pun dalam penyampaian ini sedang di rumah sakit Way Kanan untuk melakukan aksi nyata tersebut"Ujarnya.

Deni mengajak kepada masyarakat Lampung untuk dapat bersama-sama membantu pihak Pemerintah memutus rantai Penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Mengajak masyarakat lampung khususnya untuk melakukan social distancing, memakai masker saat berpergian dan rajin mencuci tangan  sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19"Ajaknya. (Ian)

@denidrb