KONKRIT NEWS
26/04/20, 26.4.20 WIB
Last Updated 2020-04-26T11:36:53Z
Lampung Selatan

Gelar Reses, TEC Ajak Ormas Islam Lampung Selatan Lawan Covid-19

Advertisement

Lampung - Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, sekaligus selaku Ketua Fraksi Partai GOLKAR DPRD Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra (TEC) melaksanakan Reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dan menyampaikan program pembangunan yang tertuang di dalam RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2019-2024. Kegiatan Reses digelar di titik yang berbeda yakni di Sekretariat DPD LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kabupaten Lampung Selatan Jl. Trans Sumatera, Desa Canggu Kalianda Lampung Selatan dan di Sekretariat DPD Muhammadiyah Kabupaten Lampung Selatan Jalan Radin Inten, Way Urang Kalianda Lampung Selatan, Minggu (26/4/2020).

Dalam kegiatan Reses di Aula Kantor DPD LDII Kabupaten Lampung Selatan hadir Ketua Drs. Sugiono, Wakil Ketua H.Sutisna, dan H.Mahmud, Sekretaris Margono, Bendahara Sumadi, beserta jajaran pengurus DPD LDII lainnya. 

Kemudian saat Kegiatan Reses di DPD Muhammadiyah Kabupaten Lampung Selatan, hadir Ketua umum Pimpinan Daerah Drs.H.Mukhlisin.H.Ilyas, didampingi Sekretaris Umum H.Puspo Binatmo,M.Pd, Bendahara H.Suroso Joko Mawasid, SE beserta jajaran pengurus DPD Muhammadiyah lainnya. 


Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Anggota Komisi II DPR-RI Ir. H. Hanan A. Rozak, Wakil Ketua dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung I Made Bagiasa dan Darlian Pone, Fungsionaris DPD Partai GOLKAR Provinsi Lampung, yakni H. Riza Mirhadi, H. Romudin Adam, Bambang Purwanto, Reza Pahlevi, Sugeng Kristianto, Arifin Indrajaya, H.Benny HN Mansyur, Supriyanto Erwandi, Ketua DPD Granat Lampung Selatan Rusman Effendi, Juansyah, Arian, Yudha Sukarya, dan 4 orang staf DPRD Provinsi Lampung, serta dihadiri lengkap 7 Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam paparannya, H.Tony Eka Candra (TEC) menyampaikan rencana program pembangunan Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia, M.Si, M.Kn, Ph.D yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Lampung Tahun 2019-2024. 

"Visi-Misi program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2019-2024 yang dilaksanakan bersama antara Gubernur Lampung dan DPRD Provinsi Lampung tertuang didalam 6 Program Unggulan dan 33 Janji Kerja untuk terciptanya masyarakat Provinsi Lampung yang aman, berbudaya, maju, berdaya saing, dan sejahtera menuju Rakyat Lampung Berjaya", ujar TEC. 


Pada kesempatan tersebut TEC juga menyempatkan berdialog dan menyerap aspirasi secara langsung, baik dari Pengurus DPD LDII Kabupaten Lampung Selatan, maupun dari Pengurus DPD Muhamadiyah Kabupaten Lampung Selatan, yang pada umumnya menyampaikan permasalahan dibidang pertanian, insfrastruktur, pendidikan "Pondok Pesantren", kesejahteraan guru Pondok Pesantren, kesehatan, pemerataan pembangunan yang belum dinikmati masyarakat secara layak, pembangunan tempat Pendidikan/Ibadah/Masjid, tingkat kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat yang masih rendah di Kabupaten Lampung Selatan, serta kesulitan ekonomi dan kesulitan mendapatkan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat akibat dampak wabah Covid-19.

Terkait permasalahan yang berkembang dalam dialog tersebut, TEC menyampaikan akan memperjuangkan seluruh aspirasi tersebut didalam Program Pembangunan Provinsi Lampung yang akan dituangkan dalam APBD sesuai dengan kewenangan Provinsi Lampung, serta akan menyampaikan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan, Penanggulangan, dan Penyebaran Virus Covid-19 baik di tingkat Provinsi maupun di Kabupaten Lampung Selatan. 

"Permasalahan pembangunan yang berkaitan dengan kewenangan Pemerintah Kabupaten, akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan", imbuh TEC

TEC yang juga Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung ini menyampaikan kepada masyarakat Provinsi Lampung agar bersabar, karena target pembangunan yang telah tertuang dalam RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2019-2024 belum terlaksana secara maksimal, dikarenakan Pemerintah Provinsi Lampung bersama DPRD Provinsi Lampung masih fokus untuk melakukan percepatan, penanganan, dan pencegahan Corona Virus Desaese (Covid-19) di Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan itu juga, selain menyerap aspirasi, TEC juga sekaligus memberikan bantuan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer yang disampaikan langsung secara simbolis oleh TEC kepada DPD LDII dan DPD Muhamadiyah Kabupaten Lampung Selatan untuk kemudian dibagikan kepada warga masyarakat Lampung Selatan guna melindungi diri dari penularan wabah Covid-19. 

Ketua DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Lampung ini juga meminta kepada Masyarakat agar di bulan Ramadhan ini dapat mematuhi anjuran Pemerintah; Untuk tetap berada di rumah, wajib menggunakan masker apabila ada kepentingan yang mendesak di luar rumah, melakukan pembatasan sosial dan menghindari kerumunan (Social Distancing), selalu menjaga jarak aman 1-2 meter dalam berinteraksi (Physical Distancing), selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga kebersihan dan pola hidup sehat guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. 

"Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H, kita berharap dan berdoa kehadapan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, semoga pandemi wabah Covid-19 segera berakhir, Aamiin", pungkas TEC. (*)