4/16/20

Gubernur Lampung Tinjau Tim kesigapan Gugus Tugas Covid-19 di Kota Metro

Loading...
Metro|konkritnews.com
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, kunjungan dalam rangka meninjau kesigapan Tim Gugus Tugas Covid-19 di Taman Merdeka, Kota Metro, Kamis, (16/04/2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung menyampaikan kita semua harus Sigap dalam menangani bencana penyebaran Virus Corona atau yang disebut Covid-19 ini, dimana wilayah Lampung ini sangat terbuka yang menjadi tempat hilir mudik,dari seluruh wilayah Sumatera

"Wilayah yang tempat berlalu lalangnya orang dari Sumatera Pulau Jawa  menyebabkan Provinsi Lampung tidak mungkin bisa melakukan lock down, dari itu saya mengaja kita semua untuk selalu menggunakan Masker, dan sering mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Gubernur Lampung.

Arinal Djunaidi juga mengutarakan, "Kondisi pada saat ini, jangan sampai merambah kebidang Ekonomi Folitik dan budaya. Oleh karena itu, Provinsi Lampung menganggarkan dana penanganan Covid-19, kurang lebih sebabnya Rp. 800 Milyar, ayuk kita bersama-sama menjaga Provinsi Lampung terus waspada terutama Kota Metro ini,'' katanya.

Ketua Tim Gugus Tugas Kota Metro A. Nasir, mengatakan, tim terbentuk sejak 17 Maret 2020, yang dibagi menjadi 29 Tim sosialisasi lapangan 5 Tim Sterillisasi ruang publik, dan tempat tempat ibadah serta pembagian masker dan hand sanitezer kepada pedagang dan petugas.

Dalam kesiapan, kita menjalankan penanganan Covid-19 telah menyiapkan sebanyak 18 ruang isolasi di RS Ahmad Yani sebagai RS rujukan 12 ruangan untuk kategori positif 12 ruang untuk DPD untuk 2 ruang di RS Mardi waluyo dan 6 ruang di RS Muhamadiyah kata A. Nasir.
Lanjut A. Nasir memaparkan, "Jumlah KK yang mendapatkan bantuan 340 Kepala Keluarga selama 3 bulan, selain itu pula pemerintah Kota Metro telah membuat dapur umum untuk 100 bungkus makanan yang dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 semua kegiatan ini didanai sebanyak Rp. 46,41 Milyar untuk bidang kesehatan sendiri Rp. 35,6 Milyar," ungkap A. Nasir.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyerahkan bantuan berupa 1000 Masker kepada Wakil Walikota Metro yang diperuntukkan kepada masyarakat Kota Metro yang mungkin sangat membutuhkannya.
(Samidi/KN/Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.