4/16/20

H. Abdulah Sura Jaya, Sosialisasikan Perda dan Pencegahan Covid-19 Kepada masyarakat

Loading...
Lampung Tengah|konkritnews.com
Untuk mencegah serta melakukan pemutusan penyebaran wabah Virus Corona atau yang terkenal Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah, kembali Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung Tengah, H. Abdullah Sura Jaya, S.H, melakukan kegiatan nyata yang menyentuh langsung kepada masyarakat, Rabu, (15/04/2020).

Diketahui, dalam kagiatan tersebut diantaranya melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 1 tahun 2016, tentang Pedoman Rembuk Desa dan Kelurahan dalam pencegahan konflik di Provinsi Lampung, serta membagikan masker, Leaflite Hotline Virus Corona dan Sembako yang disalurkan kepada masyarakat ditiga titik, dilingkungan III Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah, dengan rincian lokasi pertama dihadiri 56 orang, lokasi kedua 65 orang dan lokasi ketiga 50 orang.

Dalam penyampaiannya, H Abdullah Sura Jaya, S.H, mengatakan, kegiatan tersebut berdasarkan kegiatan kemanusian dalam menghadapi wabah Covid-19, agar masyarakat lebih memahami dalam melaksakan kegiatan sehari- hari, dalam pencegahan Covid-19 yaitu, belajar hidup sehat dengan kebersihan, mencuci tangan, tidak melakukannya kegiatan perkumpulan, menjaga jarak antara satu dan yang lainya dan berusaha lockdown (tetap dirumah aja).

Jika memang masyarakat harus keluar rumah karena ada kegiatan yang mendesak, dirinya minta agar masyarakat tersebut menggunakan masker dan selalu menggunakan hand sanitaizer, agar terhindar dari virus tersebut.
Untuk yang terahir, Politisi PAN ini menambahkan, tak lupa juga memanjatkan Do'a kepada Allah SWT, agar wabah Virus Corona yang sedang kita hadapi saat ini bisa cepat berlalu.

Ditambahkan, politisi Partai PAN DPRD Provinsi Lampung yang juga selalu dekat dengan masyarakat Lamteng, Insha Allah menjelang bulan Suci Rhamadan, dirinya bersama TIM akan turun langsung melakukan kegiatan Safari Rhamadan dengan berhadapan langsung dengan masyarakat.

Acara tersebut dihadiri H. Topik Skm sekalu narasumber, Kepala Kampung (Kakam), Buyut Udik Ibnu Hajar, Lurah Gunungsugih, Didi Zulkifli, Anggota DPRD Lamteng, H. Indra Jaya, dan ratusan masyarakat yang tetap menjaga jarak.
(Abdullah/KN/Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.