24/04/20, 24.4.20 WIB
Last Updated 2020-04-24T04:28:23Z
Berita

IKAMAPTA GALANG GERAKAN 1000 MASKER

Advertisement




IKAMAPTA GALANG GERAKAN 1000 MASKER



Mencegah penyebaran Virus Corona Covid 19. Ikatan Mahasiswa dan pemuda Tanggamus (IKAMAPTA) bersama Aparat Kepolisian dan TNI menggelar aksi gerakan 1000 masker kepada masyarat dan juga pengguna jalan yang melintas jalinbar Tanggamus depan Pos pengaman Polsek Talangpadang (22/4/2020)

Dalam hal ini ketua pelaksana kegiataan Ikamapta Teguh Hikmat Ridhoi mengatakan, bahwa gerakan 1000 masker yang dibagikan kepada masyarakat adalah bentuk perhatian kita semua sesama manusia khususnya pemuda untuk bisa ikut andil membantu masyarakat dalam pencegahan Virus Corona Covid-19.

Kegiatan ini juga tidak hanya difokuskan kepada pengguna jalan, akan tetapi masyarakat disekitar pasar juga menjadi target utama pembagian masker, seperti pekerja kuli panggul, tukang ojek, becak maupun masyarakat yang berada di pasar dalam aktifitas sehari-harinya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Talangpadang Iptu Khairul Yassin Ariga, S.Kom mengatakan bahwa, kegiatan ini diinisiasi kawan-kawan Ikamapta bersinergi dengan Aparat Pemerintah, Kepolisian dan TNI dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Lebih lanjut Iptu Khairul Yassin Ariga mengatakan, pembagian masker seperti ini setidaknya dapat mencegah penularan disamling pola hodup sehat dan bersih.

Harapannya kepada masyarakat
Talangpadang khususnya dapat menaati anjuran pemerintah dalam berkehidupan sehari-hari seperti pemakaian masker dan jaga jarak satu sama lain. Kegiatan seperti ini mencerminkan bahwa kita demua harus saling bergotong royong bahu membahu untuk sama-sama mencegah Virus Corona Covid-19. Tandasnya. (Teguh Hikmat Ridhoi)