4/8/20

JPKP Bersinergi Dengan Kecamatan Batanghari Nuban Berantas Covid-19

Loading...

Lampung Timur - Dalam rangka  ikut serta mewujudkan himbawan pemerintah daerah dan pusat,  untuk pemutuskan mata rantai Virus Covid-19 di wilayah Lampung, setiap perbatasan wilyah seperti di perbatasan Lampung Timur dan Lampung Tengah, JPKP bersama Forkipimcam, TNI, Dinkes, Pramuka dan Pol PP setempat lakukan penyemprotan disinfektan di desa Batang Hari Nuban, Purwosari, dan Tulung Balak, Rabu (8/4/2020).

Turut sera pula anggota DPRD Lampung Timur Irsonn Hendriansyah dari Fraksi Demokrat dalam kegitan tersebut. 

Menurut Irson Hendriansyah,   Covid-19 ini dapat terselesaikan dalam waktu dekat, mengingat hampir semua perbatasan yang masuk wilyah Lampung Timur sudah dilakukan upaya pemutusan rantai virus Corona tersebut. 


Ditempat yang sama, camat Batanghari Nuban menjelaskan tugaanya dalam rangka memantau  masyarakat, terutama saudara kita yang baru pulang dari rantau. dan juga kendaraan yang melintas di perbatasan menuju Lampung Timur kita antisisipasi sejak dini dengan cara penyemprotan agar yang  masuk wilayah Lampung dapat terbebas dari virus corona, ujar Coim camat Batanghari Nuban.

Disambung oleh ketua DPD JPKP (jaringan pendamping kebijakan pembangunan) yang akrab disapa Ajo, langkah yang dilakukan adalah dengan mengecek suhu tubuh disetiap  masyakat kita yang melintas dari luar maupun dalam daerah supaya tahu mereka bebas dari virus covid-19 atau tidak.  Sehingga  kita berharap masyarakat Lampung Pada umumnya terbebas dari segala macam penyakit apalagi virus corona. 

"Sesuai dengan selogan Lampung, lamun mak gham sapo lagei. Lamun mak tano sapo lagei, yang peduli," singkat Ajo. (Helmi)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.