4/16/20

KASI PMD KECAMATAN BANDING AGUNG BOLOS KERJA DAN TUTUPI PUNGLI PELANTIKAN BPD

Loading...

Oku Selatan - Menjelang pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di kecamatan Banding Agung kabupaten Oku selatan Sumsel, sudah selayaknya pihak yang berkompeten bisa memberikan pelayanan melalui sosialisasi dan disampaikan ke masyarakat agar tidak ada kebingungan dalam menerima informasi tersebut.

Begitu juga kaitanan nya dengan beberapa desa yang beberapa bulan sebelumnya sudah melakukan pemilihan BPD,hingga saat ini tidak ada kejelasan dan kepastian kapan mereka akan dilakukan pelantikan.

Saat media ini menyambangi ke kantor kecamatan Banding Agung guna memperoleh informasi tersebut,melalui beberapa orang Staf  kecamatan,awak media diarah untuk menemui kasi PMD Evi Hutriani s.sos. Namun sungguh sangat disayangkan,ruangan Kasi PMD tertutup ,pintu ruangan kasi PMD terkunci rapat.

Diperoleh informasi bahwa sudah seminggu Kasi PMD mangkir tidak masuk kantor. "Ibu Kasi sudah lama tidak masuk pak,dia katanya ke palembang untuk berobat," Jelas seorang pegawai tanpa menyebutkan namanya.

Saat dikonfirmasi melalui PJ Camat, Devi anshory juga menjelaskan " saya baru seminggu ini dipercaya sebagai PJ Camat disini,terkait soal pelantikan BPD memang sudah saya panggil Kasi PMD nya pada  jum'at tempo hari,saya juga meminta seluruh dokumen dan kearsipan tentang kegiatan dan program kerja selama ini,namun ternyata Kasi PMD tidak mau menunjukkan dokumen tersebut, sekarang dia lagi izin sakit dan melalui pesan watshap nya ia berobat ke palembang  " jelas pj.camat Devi ansyori yang sebelumnya menjabat sebagai Sekcam disana.

Untuk memperoleh info dan agar berita berimbang,beberapa hari kemudian awak media mencoba kembali menemui evi di kantor nya namun ternyata setelah seminggu ia izin sakit,pada hari itu dia kembali tidak masuk kerja (senin,13/04) setelah ditanyakan dengan beberapa staf kecamatan,dikatakan bahwa kasi PMD kecamatan izin kembali karena ia ingin ke dinas PMD kabupaten.
" ibu evi belum masuk pak,katanya ke muara dua " ujar seorang staf.

Namun karena penasaran,awak media mencoba untuk mencari sang kasi PMD di rumah nya,sungguh tidak disangka kasi PMD yang tadi nya beralasan izin tidak masuk kerja karena keperluan dinas ke muara dua,ternyata ia ada di rumah kediamannya.
Ia terlihat sehat dan segar bugar, tanpa menunjukkan ciri-ciri selayaknya orang habis sakit.

Saat dikonfirmasi terkait kapan rencana pelantikan BPD untuk beberapa desa disana,
" saya hanya berwenang menyampaikan berkas - berkas persyaratan mereka ke Dinas PMPD,tadi juga saya sudah telepon ke kasi dan kabid dinas PMPD,katanya pelantikan BPD belum ada kepastian waktunya."  Ujar evi dengan nada ketus.

Dan saat disinggung mengenai pungutan biaya untuk pelantikan BPD,terlihat ia panik, "soal itu coba tanyakan dengan mantan camat samsul,saya tidak tahu," tambahnya sambil mengelak memberi jawaban.

Padahal sudah jelas dari beberapa orang yang memberikan pengakuan yaitu pengakuan BPD dari beberapa desa yang akan dilantik tersebut,selain ada Dana untuk pemberkasan.

BPD terpilih juga dimintai dana untuk pelantikan,yang jumlahnya sangat fantastis. Dana tersebut diminta dan diserahkan langsung ke mantan camat melalui kasi PMD kecamatan Banding Agung. (Yeli/Mawan/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.