19/04/20, 19.4.20 WIB
Last Updated 2020-04-19T07:36:23Z
Berita

Mandiri Syariah Area Lampung Serahkan APD dan Masker kepada RSUD Ryacudu di Kotabumi

Advertisement




Mandiri Syariah Area Lampung Serahkan APD dan Masker kepada RSUD Ryacudu di Kotabumi


Sebagai wujud kepedulian PT Bank Syariah Mandiri Area Lampung menyerahkan bantuan 15 APD dan 125 buah masker serta 1 buah charger booth  kepada RSD HM Ryacudu kotabumi lampung utara

Penyerahan bantuan dilakukan Area Manager Lampung Habiburrahman kepada plt Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, SE., MM.di Kotabumi.

Habiburrahman menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan Mandiri Syariah kepada dokter, paramedis, serta semua tim kesehatan yang terlibat sebagai garda terdepan penanganan pandemik Covid-19 di Indonesia.

“Alhamdullilah, bantuan ini merupakan bagian dari bantuan senilai total Rp3,05 miliar berupa 2.500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 100 ribu masker kepada 105 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia. Bantuan berasal dari Manajemen Mandiri Syariah ditambah donasi nasabah dan pegawai yang terkumpul melalui aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM),” jelas Habiburrahman.

Pada kesempatan tersebut, Habiburrahman menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas wafatnya dokter dan paramedis dalam dedikasinya menangani Covid-19 dan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua petugas medis dan tenaga relawan yang turun langsung dalam penanganan Covid-19. 

‘’Tidak banyak yang dapat kami lakukan, saat ini kami berusaha membantu dalam bentuk  APD.’’ kata Habiburrahman. 

Selain bantuan di atas, Mandiri Syariah dan Yayasan BSMU menggelar berbagai aksi kolaborasi peduli Covid-19 diantaranya layanan call center untuk konsultasi dan informasi Covid-19 yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat, penyediaan handsanitizer dan antiseptik bagi masyarakat yang membutuhkan, pendampingan ODP dan PDP bersama Puskesmas dan tenaga medis, penyemprotan desinfektan untuk 28 titik masjid, pesantren dan fasilitas,  dan lain-lain. 

‘’Pandemic Covid-19 ini ujian bagi semua dan mendorong masyarakat untuk saling peduli kepada tim medis dan kepada mereka yang secara ekonomi juga terdampak. Karena itu kami berterima kasih kepada nasabah yang dalam waktu singkat sejak dibukanya aplikasi donasi pada awal Maret telah bersedia menyisihkan dananya melalui MSM hingga terkumpul Rp1,3 miliar lebih,’’ tambahnya.

Selain menyelenggarakan aksi kepedulian, Mandiri Syariah juga telah menggelar doa serentak bersama pegawai di seluruh Indonesia. “Kami terus mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan keluarga, disiplin mencuci tangan dengan cara yang benar dan menggunakan sabun, meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, memakai masker dan mematuhi pesan Pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan berusaha sebisa mungkin untuk #dirumahsaja,” tambah Habiburrahman.

Untuk kebutuhan transaksi perbankan, Mandiri Syariah gencar mengimbau nasabah untuk mengoptimalkan layanan digital Mandiri Syariah Mobile dan Netbanking. Untuk pembukaan rekening, Mandiri Syariah juga telah memiliki aplikasi Buka Rekening Online melalui MSM sehingga nasabah tidak perlu datang ke Kantor Cabang.  

“Semoga apa yang kami lakukan dapat sedikit meringankan. Insya Allah kita dapat melewati semua ini dengan baik,” tutup Habiburrahman.

(*)