4/21/20

Peduli Covid-19, Karang Taruna Sebarkan Bantuan di 19 Kecamatan

Loading...
OKU Selatan|konkritnews.com
Untuk pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19) di OKU Selatan Sumatera Selatan, pemuda yang tergabung dalam wadah organisasi Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan yang sering bergerak dalam kegiatan-kegiatan sosial, telah melakukan pembagian sebanyak 3.800 buah masker dan 32 tempat cuci tangan yang telah disebar ke 19 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian kepada sesama, guna membantu program dan himbauan pemerintah pusat dan daerah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

Sebagaimana yang dikatakan Ketua Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan, Andie Dinialdie, S.E., M.M, melalui Bendahara Umum, Nopriadi, "Kegiatan sosial yang dilakukan oleh Karang Taruna ini adalah bentuk bersinerginya pemuda dalam pencegahan wabah Covid-19," ungkapnya.

Ia melanjutkan, "Sebanyak 3.800 buah masker dan 32 set tempat cuci tangan telah kita bagikan ke posko-posko yang ada di 19 Kecamatan, serta ada juga tim dilapangan yang secara langsung membagikan masker diseputaran kota muaradua ini," ujarnya.

Penyerahan alat-alat bantuan tersebut sudah dilakukan oleh Ketua Karang Taruna dari beberapa hari yang lalu, yang bertempat di kantor sekretariat Karang Taruna di jalan jambu Rantau Panjang, bantuan tersebut di stel untuk dibagikan ke masing-masing kecamatan. Minggu, (20/04/2020).
Dikatakan Nopri, awalnya agenda Karang Taruna adalah akan melakukan kegiatan rutin Safari Ramadhan, seperti tahun sebelumnya, yang mana tertuang pada NPHD Karang Taruna tahun 2020.

Akan tetapi, sesuai dengan instruksi Presiden RI, serta keputusan dari Bupati OKU Selatan, dimana semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak dalam bentuk keramaian untuk saat ini ditiadakan.

"Kami Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan berdiskusi dengan Pemerintah Daerah, dalam hal ini adalah Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan yang merupakan dinas yang menaungi organisasi Karang Taruna memberikan izin untuk mengalihkan kegiatan Safari Ramadhan kedalam kegiatan penanganan dan pencegahan Virus Corona atau Covid-19, pada NPHD Karang Taruna tahun 2020," tambahnya.

Dilain tempat, pengurus Karang Taruna Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Senin, (20/04/2020) saat dibincangi menambahkan, "Bantuan ini sudah kami realisasikan dibeberapa titik, seperti di posko 6 Desa wilayah Gunung Raya Ranau, dan di Posko banding agung. Jangan lihat nominalnya, semoga apa yang dilakukan Karang Taruna bisa membantu memutus rantai penularan Covid-19," pungkasnya.
(Yeli/KN/Red)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.