4/21/20

Peringati Harlah, PMII berbagi Sembako, Masker dan Handsanitizer

Loading...



Peringati Harlah, PMII berbagi Sembako, Masker dan Handsanitizer



Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung Utara menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako, masker dan hand sanitizer dalam memperingati Hari Kelahiran PMII di edisi yang Ke-60 tahun.

Ditengah kondisi Pandemi Covid 19 yang merebak dalam skala Global ini, PC PMII LU mengangkat tema "Kebermanfaatan PMII Untuk Masyarakat ". 
Ketua Umum PC PMII Lampung Utara, Afat Satria menjelaskan bahwa ada misi Kemanusiaan yang diusung dalam gerakan ini, "Selain secara internal PMII berharap seluruh Kader PMII dapat bergerak maksimal dalam merawat Identitas gerakan sekaligus menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, kami juga berharap agar seluruh instrumen Masyarakat tersentak dan tergerak untuk melakukan hal serupa untuk saling menguatkan dan meringankan beban satu sama lain. Kita harus menyadari bahwa Pandemi Corona ini seperti pedang bermata dua. Berbagai kebijakan dan langkah yang diambil memiliki resiko masing2".

Dalam kesempatan ini Afat juga menyampaikan kebingungan dan kekecewaan nya terhadap Pemerintah Daerah setempat. 

"Ya apa yang kami dapatkan merupakan urunan dari anggota, senior dan Alumni, kami sempat meminta bantuan kepada Pemda tapi hasilnya nihil. Jujur saja kami bingung, Pemda seharusnya lebih peka dalam hal ini. Toh selain itu kan gerakan kami bisa di ibarat kan dengan mencoba membantu pekerjaan Pemerintah."

" 60 tahun PMII telah menjadi salah satu Organisasi Kemahasiswaan yang konsisten merawat dan menjunjung nilai-nilai kemanusiaan, semoga dengan usia ini PMII tetap dalam track nya." Pungkas Afat.

Adapun rangkaian kegiatan ini kami membagi menjadi tiga titik yang pertama di tugu pembangunan, depan ramayana dan lingkungan sekretariat PMII yang tepat berada di depan Kantor pemda lampung utara. (*)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.