KONKRIT NEWS
17/04/20, 17.4.20 WIB
Last Updated 2020-04-17T14:53:29Z
lampung utara

Plt. Bupati Lakukan Video Conference Dengan Mendagri Dan Menkeu

Advertisement

Lampung Utara - Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, S.E., M.M. didampingi Pj. Sekda Lampung Utara, H. Sofyan, S.P., M.M. Wakil Ketua DPRD Lampung Utara Dedi Sumirat, Plt. Kepala Bappeda Lampung Utara, H. Syahrizal Adhar, S.H., M.M. dan Kepala BPKA Lampung Utara, H. Desyadi, S.H., M.H. 

Melakukan Video Conference bersama Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D. 

Pembahasan terkait Tata cara refocusing dan realokasi pada APBD tahun anggaran 2020 menindak lanjuti SKB Mendagri dan Menkeu no. 119/2813/SJ dan no. 177/KMK.07/2020 tanggal 9 April 2020.


Dalam Video Conference Mendagri Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. menghimbau kepada Pemerintah Daerah untuk menjaga kondisi ketahanan pangan di daerahnya masing-masing, yang bertujuan memutus rantai covid-19, untuk mengutamakan kesehatan publik bersamaan menjaga ketahanan pangan dan kesetabilan ekonomi. 

Selanjutnya Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D. mengatakan terkait refocusing dan realokasi dana APBD untuk kebutuhan mencegah penyebaran Covid-19 untuk memprioritaskan anggaran yang belum digunakan untuk difokuskan pada penanggulangan wabah covid-19. di Rumah Jabatan Wakil Bupati Lampung Utara.

Serta dilanjut dengan acara, menerima  Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Sembako  dari PT. BPRS (Bank Syariah) Kotabumi  bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara, di Rumah Dinas Jabatan Wakil Bupati Lampung Utara, Jum'at (17 April 2020).  (Albet)