27/04/20

Sampaikan Update Covid-19, Wagub Lampung Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Loading...

Wakil Gubernur Hj. Chusnunia Chalim, MSi, MKn, Ph.D, menyampaikan update Covid-19 di Provinsi Lampung, di Posko Terpadu Covid-29 Provonsi Lampung di Balai Keratun Komplek kantor Gubernur, Senin (27/4/2020).
Wagub Chusnuia menjelaskan, ada penambahan 1 orang PDP yang meninggal dunia sehingga menjadi total ada 13 PDP meninggal.
Hingga saat ini, total PDP yakni berjumlah 69 orang. Perinciannya, 19 orang masih dirawat atau diisolasi, 37 negatif, dan 13 meninggal dunia.
Kemudian, Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini total berjumlah 3244 orang. Rinciannya, 635 orang dalam proses pemantauan, 2608 selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari, dan 1 orang meninggal dunia.
Sedangkan kasus konfirmasi positif corona di Lampung saat ini total 42 kasus. Rinciannya, 27 orang masih dirawat atau diisiolasi, 5 meninggal dunia, dan 10 orang sembuh.
Penambahan positif didapat dari tracing pasien positif sebelumnya. Artinya kinerja Dinas Kesehatan dan jajarannya patut diapresiasi.
Melihat adanya grafis Covid-19 saat ini meski Lampung masih dalam zona hijau Wagub menghimbau dan mengajak kerjasamanya kepada masyarakat untuk terus waspada dengan tetap di rumah, menjaga jarak dan selalu memakai masker bila harus keluar rumah.
Wagub dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa mulai hari ini, Senin (27/4/2020), pelabuhan Bakauheni tidak melayani penyeberangan untuk pejalanan kaki, pengendara motor, kendaraan umum dan mobil pribadi. Tapi masih melayani untuk kendaraan pengangkut logistik, ambulan, pemadam dan petugas. 

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.