14/05/20, 14.5.20 WIB
Last Updated 2020-05-15T01:24:42Z
Berita

Alhamdulillah, Pemprov Lampung Gelar Operasi Pasar Bersubsidi Ketiga di Tulang Bawang Barat

Advertisement



Alhamdulillah, Pemprov Lampung Gelar Operasi Pasar Bersubsidi Ketiga di Tulang Bawang Barat

Alhamdulillah, beban masyarakat di Tulang Bawang mengenai bahan pokok bisa dapat terbantu, dengan hadirnya Operasi Pasar (OP) Bersubsidi Ketiga untuk Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19, di Islamic Center Tulang Bawang Barat, Kamis (14/5/2020).

Dalam kegiatan ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. OP ini, upaya pemerintah dalam menangani dampak ekonomi karena adanya kenaikan harga kebutuhan pokok dan turunnya daya beli akibat pandemi wabah Covid-19.

"Kegiatan OP bersubsidi yang dilaksanakan hari ini merupakan yang ketiga kalinya. Dan sebanyak 3.750 paket sembako disalurkan kepada Pemkab Tulang Bawang Barat," jelas Wagub Nunik.

Wagub menambahkan bahwa Pandemi Covid-19 memilliki efek domino yang sangat banyak, tidak hanya menyerang kesehatan, namun juga menyerang bidang perekonomian dan lainnya.

"Semoga OP bersubsidi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Tulang Bawang Barat," ujar Wagub Nunik.




Sementara itu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Satria Alam menjelaskan bahwa OP bersubsidi ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Lampung untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. Pendistribusian sembako ini, sampai ke pelosok ke kecamatan pagardewa dilakukan tim kabid PDN beserta tim Disperindag Prov Lampung.

"Dalam operasi pasar ini, dengan Rp45.000, warga kabupaten Tulang Bawang Barat sudah dapat memperoleh beras kemasan 5 kg, gula pasir kemasan 2 kg, tepung terigu kemasan 1 Kg, dan minyak goreng kemasan 1 kg,” ujar Satria.

Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Lampung atas digelarnya OP tersebut."Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya selama Covid-19," ujar Bupati Umar.

Pada waktu yang bersamaan, Bupati Umar, menuturkan bahwa Pemkab Tubaba telah menyediakan 700 ton beras untuk 70 persen KK di Tubaba. (*)