5/21/20

Alhamdulillahh, Masyarakat Sekitar Ponpes Al-Muttaqin Terima Bantuan Sembako dari Donasi Panggung Budaya oleh PMII Lampung

Loading...



Alhamdulillahh, Masyarakat Sekitar Ponpes Al-Muttaqin Terima Bantuan Sembako dari Donasi Panggung Budaya oleh PMII Lampung


Puluhan masyarakat sekitar pondok pesantren Al-Muttaqin, Kemiling menerima bantuan paket sembako. Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan donasi melalui panggung budaya oleh PMII Lampung.

Ketua PMII Lampung Ahmad Hadi Baladi Ummah mengungkapkan, bantuan diberikan kepada pedagang di sekitar pondok. Penghasilan mereka bergantung dengan santri yang biasa tinggal di ponpes tersebut.

"Karena ponpes ini memulangkan santrinya sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19, jadi penghasilan mereka pun ikut menurun," kata dia, Kamis, 21 Mei 2020.

Ia menjelaskan, hingga saat ini pandemi virus Covid-19 belum juga menunjukan tanda-tanda membaik. Untuk itu, semua pihak mesti turut bahu-membahu dalam menghadapi fenomena tersebut.

Menurutnya banyak cara untuk saling membantu dalam situasi sekarang. Ia harap bantuan tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat setempat.

"Mari kita bersama-sama melewati masa pandemi ini agar semua bisa kembali normal," pungkasnya.

Alhamdulillah, sejumlah masyarakat sekitar pondok pesantren Al-Muttaqin, Kemiling Bandar Lampung menerima bantuan paket sembako, Kamis (21/5).

Bantuan tersebut merupakan hasil dari penggalangan donasi melalui panggung budaya yang diselenggarakan oleh PMII Lampung.

Ketua PMII Lampung Ahmad Hadi Baladi Ummah mengatakan, bantuan diberikan kepada pedagang di sekitar pondok itu, karena penghasilan mereka bergantung dengan santri yang biasanya tinggal di ponpes tersebut.

"Karena ponpes ini memulangkan santrinya sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19, jadi penghasilan mereka pun ikut menurun," kata dia, Kamis, (21/5).

Pupung sapaan akrabnya, hingga saat ini pandemi virus Covid-19 masih melanda, belum juga menunjukan tanda-tanda membaik. "Untuk itu, semua pihak mesti turut bahu-membahu dalam menghadapi fenomena tersebut."Ujarnya.

Menurutnya banyak cara untuk saling membantu dalam situasi sekarang. Ia harap bantuan tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat setempat. "Mari kita bersama-sama melewati masa pandemi ini agar semua bisa kembali normal,"Tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris PMII Lampung Aris Tama menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut serta membantu donasi di panggung budaya yang diselenggarakan oleh PMII Lampung ini. "Terima kasih, semoga apa yang telah diberikan para donatur bisa bermanfaat dan menjadi keberkahan"Kata Aris Tama. (Ian)





Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.