5/26/20

Banyak fiktip dan Markup, Oknum Kades Desa Labuhan Permai Mesuji Di diduga mainkan Dana Desa

Loading...



Banyak fiktip dan Markup, Oknum Kades Desa Labuhan Permai Mesuji Di diduga mainkan Dana Desa



Mesuji, KonkritNwes.com - Terkait dugaan penyimpangan dana DD desa labuhan permai yang terjadi hampir setiap tahun nya,semenjak desa tersebut di pimpin oleh oknum Kodir selaku kepala desanya dan Hendra selaku kaur keuangan.  Jumat (22/05/2020).

Beberapa perangkat desa yang enggan di tulis namanya saat di temui tem wartawan dan DPD Bapan Lampung yang di wakili Kabid advokasi menyatakan bahwa selama ini pemerintahan kampung tak pernah terbuka dalam pengelolaan keuangan desa,yang tau keuangan desanya hanya  kades dan  kaur keuangan bahkan belanja semua material bangunan pun semua hendra kaur dan  kades,imbuh salah satu perangkat desa,bahkan kaur pembangunan dan TPK nya gak tau apa apa hanya untuk boneka.



Secara terpisah Kabid advokasi DPD Bapan Lampung menyampaikan kepada wartawan usai tem melakukan investigasi,sangat bisa dirasakan aroma dugaan penyimpangan penggunaan anggaran dana desa di desa labuhan permai,ini tidak bisa di diamkan dari hasil investigasi kami sudah bisa mengumpulkan beberapa bukti penyimpangan penggunaan anggaran DD dari tahun 2017 sampai tahun 2019 bahkan ada tahapan pencairan yang kami duga pembuatan SPJ nya tidak jelas dan tidak ada data laporan nya di kementrian,ungkap Kabid advokasi  DPD Bapan Lampung.

Dengan dasar dasar bukti yang di temukan di lapangan,baik bukti fisik maupun wawancara dengan beberapa perangkat kampung dan tokoh masyarakat yang berhasil dihimpun keteranganya,kami dari  DPD Bapan dan media  berencana akan membawa persoalan dugaan penyimpangan dana DD desa labuhan permai ke meja hukum,ini data kami sudah lengkap insa Allah Minggu depan laporan sudah kami sampaikan kepada Kajari Menggala dan kajati Lampung imbuh Kabid advokasi Bapan  lampung kepada wartawan.

Untuk itu kepada pihak yang berwajib dalam hal ini Kapolres Mesuji dan Kajari untuk menindak lanjuti oknum-oknum nakal  tersebut agar mereka diberi epek jera untuk oknum kepala Desa sesuai dengan kesalahannya (Tim/Red/KN)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.