29/05/20, 29.5.20 WIB
Last Updated 2020-05-29T06:05:22Z
Berita

Basarnas Lampung Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Bocah yang Tenggelam di Lamsel

Advertisement


Basarnas Lampung Bersama Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Bocah yang Tenggelam di Lamsel


Basarnas Lampung bersama tim SAR gabungan berhasil temukan dan mengevakuasi jenazah Kenzo, Jumat (29/5) pagi.

Kejadian bermula dari laporan bahwa telah terjadi kondisi yg membahayakan manusia atas 1 orang balita tenggelam di saluran irigasi Desa Fajar Baru, Kec. Jatiagung pada Kamis (28/05) pukul 11.00 WIB. Korban berjenis kelamin laki laki dan a.n. Kenzo (2) yg merupakan warga Desa Fajar Baru Kec. Jatiagung Lamsel. Pada pencarian hari pertama belum membuahkan hasil atau hasil masih nihil.

Pencarian dilanjutkan pada hari ke-2 Jumat (29/05) dimulai pukul 07.00 WIB. Dalam pernyataanya Komandan Tim Basarnas Lampung Bp. Qodri mewakili Kepala Basarnas Lampung menyatakan bahwa Tim SAR gabungan dibagi menjadi 4 area pencarian. Tim I dengan area pencarian di sekitar lokasi pencarian sampai jembatan panjang , tim II  dengan area pencarian dari jembatan panjang sampai jembatan Cimemen, untuk tim III area pencarian jembatan Cimemen sampai di Curug, untuk Tim IV situasional dan melakukan mobilisasi.

"Sekitar pukul 08.30 WIB tim III berhasil menemukan jenazah korban di koordinat 05°24’49” S - 105°16’22.14” E atau sekitar ± 15 km dari titik awal kejadian dalam kondisi Meninggal Dunia. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga"ujar Qodri.

Tim SAR gabungan yang turut serta dalam operasi SAR ini terdiri dari Basarnas Lampung, Babinsa Jatimulyo, Babinkamtibmas Jatimulyo, Polsek Jati Agung, Pemuda Pancasila Jatiagung, RAPI Lampung, Vertical Rescue Lampung, Indonesian Escort Ambulance, Forum Rescue Relawan Lampung, Perangkat desa Fajar Baru, Keluarga dan Masyarakat sekitar. (*)