5/5/20

Darurat Kriminal, HMI Meminta Kapolres Lampura Untuk Memaksimalkan Peran Serta Pungsi Satuan Tugas

Loading...

Lampung Utara – Ditengah Kondisi yang memprihatinkan imbas dari Wabah dunia yaitu Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang mengancam perekonomian, kehidupan masyarakat, bukan hanya itu keamanan dan kenyamanan hidup di Bumi Ragam Tunas Lampung pun ikut terancam, dengan maraknya aksi pembegalan dan pencurian.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi, Melalui Sekretaris Umum Riza Yasirman, menyampaikan, “adanya banyak kejadian yang terjadi di Kabupaten tertua ini, Aksi pencurian dan pembegalan.


Mulai dari pencurian roda 2 yang terekam CCTV di tempat Praktek Bidan Yuli depan Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kejadian selanjutnya di Kelurahan Cempedak dan kejadian Pembegalan terjadi di Kelurahan Kota Alam dan masih banyak kejadian lainnya, Ini adalah bukti bahwa Lampung Utara darurat Kriminal.


Tidak di pungkiri bahwa setiap instansi baik Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif sedang bersama-sama melawan penyebaran Covid-19.
Tapi tidak boleh kehilangan Tupoksi dalam tugas dan tanggung jawab (Dis Orientasi).

Dari banyaknya kejadian kriminal itu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi meminta dengan tegas, Kapolres Lampung Utara untuk lebih memaksimalkan peran dan fungsi satuan tugas Polres Lampung Utara, untuk dapat mengamankan situasi dan kondisi serta menangkap para pelaku tindak kriminal di Lampung Utara.

Semestinya di bulan ramadhan ini Masyarakat bisa lebih baik dalam beribadah & dalam menjalankan hidup sehari-hari.

"Kalau sampai Lampung Utara tidak turun dari status Darurat Kriminal lebih baik Kapolres Lampung Utara mundur saja”  Tegas Riza kepada awak media konkrit news. (Albet)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.