5/29/20

Desa Madukoro Bagikan BLT

Loading...

Lampung Utara - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa telah cair diberbagai wilayah, Keluarga miskin yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 dan mendapatkan penyaluran dana sebesar Rp 600000 perbulan.

Oleh karena itu pemerintah Desa madukoro, Kecamatan kotabumi utara, Kabupaten lampung utara, Provinsi lampung Merealisaikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggarkan dari dana desa tahun 2020, Dan pembagian BLT tersebut  berlangsung dikantor desa madukoro.

Dalam kesempatan ini kegiatan tersebut dihadiri oleh, Bapak DONI FERWARI FAHMI Selaku Camat Kotabumi utara, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, Aparat desa, Pendamping desa serta Bapak Johan Andryanto selaku kades didesa madukoro.

Johan Andryanto selaku kepala desa madukoro menyampaikan, "Warga penerima BLT tersebut sudah sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Dimana para Kepala Keluarga yang menerima BLT sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan baik itu PKH, BPNT, BST dan lainnya," terangnya.

Dikesempatan itu pula kades madukoro menjelaskan, Bahwa masyarakat nya yang terkena dampak pandemi covid-19 yang kini telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah desa setempat, Adalah sebanyak 130 Kepala Keluarga, Kamis (28/05/20).


Johan Andryanto menambahkan, "Semoga dengan adanya bantuan BLT yang dana nya bersumber dari dana desa, Masyarakat madukoro bisa memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik mungkin disaat pendemi covid-19 masih ada," pesanya.

Sementara itu menurut seorang warga setempat, Bapak Saipul mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan, "Bantuan ini sangat membantu kebutuhan kami disaat situasi seperti ini, Bantuan langsung tunai (BLT) yang telah diberikan kepada kepada kami hari ini berjumlah Rp 600000 Per kepala keluarga," pungkasnya. (Albet)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.