5/22/20

Desa Surakarta Bagikan Bantuan Langsung Tunai

Loading...



Desa Surakarta Bagikan Bantuan Langsung Tunai



Lampung Utara - KN
Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa telah cair diberbagai wilayah, Keluarga miskin yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 mendapatkan penyaluran dana Rp 600000 perbulan.

Oleh karena itu, pembagian bantuan langsung tunai (BLT) didesa surakarta padahari ini dibagikan langsung dikantor desa surakarta, dalam kesempatan ini acara pembagian BLT-DD tersebut dihadiri oleh, bapak camat abung timur MUAD, S.AG, Bhabinsa, Bhabin Kamtibmas, Pendamping Desa, Perangkat desa, BPD serta bapak Ekhmansyah selaku kades didesa surakarta.




Ekhmansyah menjelaskan, "pembagian BLT-DD hari ini adalah wujud kepedulian pemerintah kepada warga yang terkena dampak covid-19, Alhamdulillah amanah yang di berikan oleh pemerintah pusat untuk membagikan bantuan langsung tunai bagi masyarakat desa surakarta hari ini sudah kami realisasikan," ucapnya.. 

ditambahkan nya, "dari hasil validasi data dinas sosial munculah angka 190 kepala keluarga yang mendapatkan BST yang dananya berasal dari dinas sosial dan masih ada 80 kepala keluarga yang tidak ter kaper oleh BST, Maka yang 80 kepala keluarga tersebut di anggarkan melalui BLT-DD yang bersumber dari dana desa" Tegasnya..

Ditempat yang sama Camat Abung timur, Bapak MUAD,S.AG mengucapkan, "Terimakasih kepada kepala desa surakarta yang telah merealisasikan dana BLT ditengah tengah warga yang sangat membutuhkan akibat virus corona yang melanda yang berakibat banyak warga yang tidak memiliki pekerjaan, dalam arahan nya Camat meminta seluruh warga surakarta untuk taat aturan dan mengikuti protokol kesehatan yang telah di canangkan pemerintah pusat melalui pemerintah desa" himbaunya.. 

Ditempat yang sama, Marwan dan Rahmad selaku pendamping desa membenarkan,  "bahwa hari ini adalah pelaksanaan pembagian BLT didesa surakarta dan alhamdulillah acara ini berjalan lancar dan hikmah" terangnya.. 

Sementara itu menurut seorang warga, bapak Toyib dari dusun lima desa surakarta mengatakan, "Saya sangat senang dengan adanya bantuan BLT ini karena saya saat ini benar-benar sangat membutuhkan dana tersebut, serta saya ucapkan terimakasih kepada kades surakarta karena atas kesigapan dan kerja kerasnya hari ini ahirnya BLT didesa surakarta bisa tersalurkan" ucapnya. (Albet)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.