5/29/20

Desa Surakarta Bagikan Undangan Bantuan Sosial Tunai Kepada Masyarakat

Loading...

Lampung Utara - Pemerintah Desa surakarta, Kecamatan abung timur, Kabupaten lampung utara, Laksanakan pembagian Undangan Bantuan Sosial Tunai (BST) kali kedua ditahap 1, Kegiatan tersebut dilakukan dikantor desa surakarta, Jum'at (29/05/2020)

Kegiatan tersebut dibuka oleh kepala desa (Ekhmansyah) yang dihadiri oleh, Seluruh aparat desa, Kepala Dusun, Babinsa(Alamsah), Bhabinkamtibnas(Dodi Laksono), Linmas, BPD berserta masyarakat yang mendapatkan Undangan BST.

Dalam Sambutannya, Kepala Desa (Ekhmansyah) mengatakan, Bahwa di desa Surakarta tedapat beberapa jenis bantuan diantaranya, PKH, BPNT, BST dan BLT, Semua masyarakat telah diajukan agar semua masyarakat surakarta mendapatkan bantuan-bantuan tersebut, Kecuali PNS.

Lanjutnya, Tugas kami hanya mendata dan menyampaikan data tersebut kedinas sosial,  Terkait mendapatkan atau tidak itu bukan wewenang Pemerintah Desa karena itu adalah wewenang pemerintah pusat, Namun saya bersyukur dari pengajuan tersebut sejak tahun 2015 sampai sekarang Desa Surakarta telah mendapat tambahan bantuan BPNT dan PKH sehingga saat ini berjumlah kurang lebih hampir 300 kepala keluarga, Selanjutnya bantuan BST yang berjumlah 190 KK, Terlepas dari itu bagi warga yang terkena dampak Covid-19 yang belum mendapatkan bantuan-bantuan tersebut akan kita cover dari Bantuan Langsung Tunai ( BLT-DD)," Ungkapnya.

Lanjut kades, "Hari ini pemerintah desa Surakarta membagikan undangan BST sebanyak 190 KK namun jumlah tersebut akan berkurang, dikarenakan ada data tumpang tindih dengan data Bantuan PKH dan BPNT, kelebihan tersebut akan kami kembalikan ke kas Negara. Dari seluruh jumlah warga yang mendapatkan bantuan-bantuan tersebut sudah melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku, Namun bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan tersebut berarti mereka warga yang mampu dan PNS, Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, Ketika inging mengambil dana BST dikantor pos tetap sering cuci tangan dan pakai masker, Semoga wadah Covid-19 ini cepat berlalu," Tutupnya.

Ditempat yang sama, Nasral warga penerima BST saat diwawancara mengatakan, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah atas perhatiannya " Saya sebagai masyarakat Surakarta mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintah karena telah memperhatikan kami didesa, Bantuan ini begitu berarti saat ekonomi seperti sekarang dan bantuan ini sungguh sangat membantu kami" Ucapnya. (Albet)

Author:

Etiam at libero iaculis, mollis justo non, blandit augue. Vestibulum sit amet sodales est, a lacinia ex. Suspendisse vel enim sagittis, volutpat sem eget, condimentum sem.